x

Merapat ke Juventus, Ini Dia 3 Fakta Nyeleneh tentang Filip Kostic

Kamis, 11 Agustus 2022 14:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat 3 fakta nyeleneh Filip Kostic yang kini merapat ke Juventus. Foto: Alex Grimm/Bongarts/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain Serbia, Filip Kostic, makin merapat ke klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer musim panas ini.

Nama Filip Kostic belakangan memang sangat santer dikaitkan dengan Si Nyonya Tua setelah tampil gemilang bersama Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Bersama wakil Jerman tersebut, ia berhasil menggondol gelar juara Liga Europa 2021-2022 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol.

Saat itu, ia tampil sebagai salah satu eksekutor yang sukses menjebol gawang Glasgow Rangers lewat drama adu penalti.

Namun sayangnya, Filip Kostic absen di pertandingan Piala Super Eropa melawan Real Madrid yang berakhir hari ini, Kamis (10/08/22).

Baca Juga

Hal tersebut tidak lepas dari desas-desus yang mencuat belakangan ini tentang dirinya yang bakal merapat ke Juventus.

Massimiliano Allegri sendiri saat ini tengah menyusun tim terbaik untuk berkompetisi di Liga Italia 2022-2023.

Musim lalu, mereka hanya finis di peringkat 4 dan sedikit terseok-seok dalam perjalanannya berburu tiket Liga Champions.

Baca Juga

Akan tetapi, Juventus patut lega karena memiliki Dusan Vlahovic yang selalu bisa diandalkan sejak kedatangannya ke Turin bulan Januari lalu.

Untuk itu, untuk mendukung permainan Dusan Vlahovic baik di Liga Italia maupun kompetisi lainnya, Juventus berniat menjadikan Filip Kostic sebagai tandem. 


1. Melihat Fakta-Fakta Nyeleneh Filip Kostic

Melihat 3 fakta nyeleneh Filip Kostic yang kini merapat ke Juventus. Foto: Alex Grimm/Bongarts/Getty Images.

Apalagi, Juventus baru saja kehilangan dua amunisi serang yang cukup berharga yakni Alvaro Morata dan Paulo Dybala.

Nama yang pertama, sejatinya bisa bertahan di Turin. Akan tetapi, Atletico Madrid selaku klub pemilik enggan membiarkan Juventus memiliki pemain mereka tersebut secara permanen.

Baca Juga

Kehilangan dua pemain ini tidak ayal membuat Juventus harus memutar otak. Kedatangan Filip Kostic pun bisa diproyeksikan sebagai penyuplai bola ke lini depan.

Keberadaannya diharapkan bisa mengangkat produktivitas Juventus yang cukup melempem musim lalu dengan 57 gol.

Angka tersebut bahkan lebih rendah dari penghuni peringkat 5 klasemen, Lazio, yang membukukan 77 gol.

Baca Juga

Bahkan, tim-tim yang berada di peringkat 6 sampai 9 pun mencatatkan jumlah yang lebih banyak dari 57 gol milik Juventus tersebut.

Lantas, apakah Filip Kostic bisa membawa perubahan yang lebih baik di sektor produktivitas Si Nyonya Tua musim ini di Liga Italia?

Sebelum sampai di sana, tentu tidak ada salahnya mengenal sosok pemain yang satu ini lebih dekat lagi. Salah satunya dengan mengenal fakta-fakta tentangnya.

Baca Juga

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, sajikan tiga fakta menarik dan unik yang berkaitan dengan Filip Kostic. Apa saja?

Pernah Dijual di eBay

Sebelum menjadi bintang besar Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt, Filip Kostic ternyata pernah mengalami hal absurd saat masa-masa pertama ia merumput di kompetisi kasta teratas Liga Jerman ini.

 

2. Fakta-Fakta Lainnya

Melihat 3 fakta nyeleneh Filip Kostic yang kini merapat ke Juventus. Foto: Alex Grimm/Bongarts/Getty Images.

Seperti pernah diwartakan Juve.fc, Filip Kostic sempat menjadi ‘korban’ terpuruknya VfB Stuttgart di Liga Jerman pada musim 2015-2016.

Finis di peringkat 17 dan degradasi ke kompetisi kasta kedua tanpa bisa berjuang di play-off, para penggemar yang sakit hati kabarnya rela ‘menjual’ Filip Kostic ke situs jual-beli ternama, eBay.

Baca Juga

Pada akhirnya, ia justru pindah ke Hamburg sebelum bergabung dengan Eintracht Frankfurt dua tahun kemudian.

Padahal saat itu ia sempat berulang kali dikaitkan dengan klub-klub Liga Italia termasuk Fiorentina, Inter Milan, dan AS Roma.

Blunder Lazio

Fakta absurd lainnya yangmelibatkan Filip Kostic adalah kejadian di bursa transfer musim lalu, saat ia diminati oleh klub Liga Italia, Lazio.

Baca Juga

Sayangnya, Lazio gagal mendaratkan pemain incarannya tersebut gara-gara salah menulis alamat email Eintracht Frankfurt.

Alhasil, penawaran untuk Filip Kostic pun tidak pernah sampai ke meja manajeman Eintracht Frankfurt. Kejadian ini bahkan membuat heboh jagat sepak bola karena terkesan lucu dan konyol.

Juventus nampaknya beruntung di bursa transfer kali ini, lantaran penawaran mereka tidak ‘nyasar’ ke antah-berantah seperti yang terjadi pada Lazio dulu.

Baca Juga

Tawaran Jadi Model

Dianggap sebagai atlet yang berparas rupawan dan berposter atletis, pesona maskulin Filip Kostic layak jadi sorotan.

Sampai-sampai, ia pernah ditawari untuk muncul di sebuah majalah pria dewasa di Belanda. Akan tetapi, pemain kelahiran 1 November 1992 tersebut menolaknya.

JuventusEintracht FrankfurtLiga ItaliaBerita Liga ItaliaFilip KosticOne Football

Berita Terkini