x

Liverpool Siap Dijual, Ini 5 Bintang yang Bisa Direkrut Setelah Punya Bos Baru

Selasa, 8 November 2022 20:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jordan Henderson (tengah) terlihat lesu usai Leeds United bobol gawang Liverpool (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), dilaporkan ingin segera menjual Liverpool. Dengan begitu, The Reds siap bertransformasi di bawah kepemilikan yang baru.

Sebelumnya, FSG membeli Liverpool dari George Gillett dan Tom Hicks pada Oktober 2010 lalu. Perusahaan Amerika Serikat milik John W. Henry ini mengeluarkan dana 300 juta poundsterling untuk membelinya.

Baca Juga

Setelah 12 tahun kepemilikannya, Liverpool berubah menjadi salah satu tim paling disegani di ranah Eropa. Berbagai prestasi juga telah didapatkannya.

Meski mengaku masih ingin mengurus Liverpool, tetapi FSG tidak menutup peluang untuk investor lain bagi yang ingin memiliki Liverpool ke depannya.

Jika benar ada yang membelinya, bos barunya nanti juga siap mengeluarkan dana ujntuk belanja pemain. Terdapat beberapa pemain incaran klub sejak lama.

Baca Juga

Berikut lima bintang yang bisa direkrut setelah era kepemilikan Liverpool yang baru nantinya.

Jude Bellingham 

Liverpool memang telah lama tertarik untuk memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Namun, The Reds harus berjuang ekstra jika ingin mendapatkannya sebab mereka akan bersaing dengan Manchester City, Chelsea, dan klub raksasa Eropa lainnya.

Baca Juga

Bellingham sendiri merupakan wonderkid yang sudah mencetak sembilan gol dan dua assists dalam 20 penampilannya di musim 2022-2023 ini.

Dengan kemampuannya tersebut, pemain 19 tahun ini dipercaya baru akan dilepas Dortmund jika ada yang berani membayar lebih dari 100 juta poundsterling.


1. Enzo Fernandez

Neymar dari Paris St Germain beraksi dengan Enzo Fernandez dari Benfica REUTERS-Gonzalo Fuentes

Saat ini, Liverpool memang sangat butuh tenaga dari pemain muda. Selain Bellingham, The Reds juga dikabarkan mengincar Enzo Fernandez untuk memperkuat lini tengahnya. 

Namun, Enzo telah menandatangani kontrak lima tahun di Benfica hingga 2027 nanti. Maka dari itu, Liverpool harus mengeluarkan dana besar untuk merekrutnya.

Baca Juga

Jika benar berhasil merekrutnya, Liverpool akan kembali kedatangan pemain dari Benfica, di mana sebelumnya The Reds telah mendatangkan mantan striker Benfica, Darwin Nunez.

Cody Gakpo 

Sebelumnya, Cody Gakpo lebih dulu diincar Manchester United di bursa transfer Juli kemarin. Tetapi, Man United justru mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Reporter sepak bola asal Belanda, Hans Kraay Jr., menyebut bahwa asisten Liverpool, Pep Lijnders, percaya Gakpo adalah 'mata rantai yang hilang' dari Liverpool.

Sejauh ini, Gakpo telah mencatatkan 13 gol dan 17 assists dalam 23 laga di seluruh kompetisi bersama PSV Eindhoven.

Dengan catatan tersebut, gelandang 23 tahun asal Belanda ini dirasa cocok berseragam Liverpool secepatnya.


2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kylian Mbappe dikabarkan sudah tidak betah di Paris Saint-Germain. 

Kabar ini sontak menjadi pembicaraan dan rebutan klub besar Eropa, khususnya Real Madrid, yang sudah sedari dulu dilaporkan sangat tertarik dengannya.

Baca Juga

Namun mengingat harga bintang asal Prancis tersebut yang terlampau tinggi, ini jadi tantangan tersendiri bagi Liverpool apakah berani mengeluarkan dana fantastis untuknya.

Meski begitu, kemampuan Mbappe memang tak perlu diragukan lagi. Dia sudah mencetak 18 gol dan lima assists dalam 19 laga di seluruh kompetisi musim ini.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisKylian MbappeBerita Liga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini