x

2 Alasan Mengapa Rice Pilih ke Arsenal dan Tolak Mentah-mentah Pinangan Chelsea

Senin, 23 Januari 2023 15:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ada dua alasan mengapa gelandang West Ham United, Declan Rice, bakal lebih memilih ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bukan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Ada dua alasan mengapa gelandang West Ham United, Declan Rice, bakal lebih memilih ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bukan Chelsea.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, sebelumnya baru saja kehilangan buruannya, Mykhaylo Mudryk, yang akhirnya memilih Chelsea sebagai klub yang dilabuh berikutnya.

Masalahnya adalah Mikel Arteta saat ini hanya memiliki sedikit opsi pemain untuk bermain di lini depan sebagai garda terdepan Arsenal.

Eddie Nketiah menjadi satu-satunya bomber yang dimiliki The Gunners seusai Gabriel Jesus mengalami cedera di Piala Dunia 2022 kala membela Timnas Brasil.

Selain itu, Gabriel Martinelli merupakan satu-satunya pemain yang mengemban pos penyerang sayap kiri murni di Arsenal.

Baca Juga

Hal itu harusnya membuat manajer asal Spanyol itu was-was jika ada pemain yang tersisa harus menepi karena cedera di tengah stok pemain yang menipis.

Walaupun demikian, nyatanya Arsenal siap melakukan balas dendam yang seiring dengan melakukan langkah gila untuk menyulik Declan Rice dari buruan Chelsea.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, lini tengah Arsenal saat ini tentu masih perlu diperkuat apalagi untuk mengarungi musim 2022/2023 yang sibuk nan padat ini.

Sementara itu, yang menjadi tantangan bagi Arsenal untuk mendatangkan Declan Rice adalah biaya transfer mengingat Chelsea tidak ragu menggelontorkan biaya besar demi merekrut wajah baru.

Kendatipun demikian, ada dua alasan mengapa Declan Rice kiranya bakal lebih memilih Arsenal ketimbang Chelsea jika akhirnya fix pindah dari West Ham United pada bursa transfer Januari atau musim panas nanti.

Baca Juga

1. Alasan Mengapa Rice Harusnya Gabung Arsenal dan Lupakan Chelsea

Declan Rice saat laga Liga Inggris antara Everton vs West Ham United

Ikon Arsenal, Emmanuel Petit, menuturkan bahwa jika Declan Rice harus pindah ke The Gunners pada bursa transfer musim panas nanti jika ingin dirinya terus berkembang dan memenangi trofi.

“Declan, jika Anda mendengangarkan (saya), pesan saya sangat simpel. Jika Anda ingin berkembang, yang mana Anda sudah merupakan pemain hebat, dan memenangi trofi, Anda harus ke Arsenal,” tutur Petit pada BeIN Sports.

Arsenal diperkirakan saat ini masih memimpin perlombaan mendapatkan tanda tangan gelandang Timnas Inggris itu di tengah minat Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

West Ham United tampaknya telah menurunkan biaya transfer Rice yang sebelumnya menyentuh 150 juta poundsterling yang kiranya bakal menjadi 85 juta poundsterling pada musim panas nanti.

Terlebih lagi, bibit juara Arsenal sudah tampak pada musim 2022/2023 ini yang mana The Gunners masih memimpin klasemen Liga Inggris hingga saat ini.

Baca Juga

Mikel Arteta setidaknya hanya perlu tambahan pemain anyar di bursa transfer musim panas nanti agar tetap bisa konsisten bertarung memperebutkan gelar juara nantinya.

Alasan kedua adalah mengenai keinginan besar Declan Rice untuk bermain di Liga Champions yang mana Arsenal berpeluang besar masuk ke UCL musim depan ketimbang Chelsea yang masih terseok-seok di papan tengah Liga Inggris.

Baca Juga

Hal itu diungkapkannya kala Declan Rice membela Timnas Inggris di pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar beberapa waktu yang lalu.

“100 persen saya ingin bermain di Liga Champions. Selama dua atau tiga tahun terakhir, saya kerap mengatakan hal tersebut,” tandas Rice.  

Baca Juga

“Saya telah bermain secara konsisten hingga saat ini di klub sehingga saya merasa untuk terus mendorong diri saya (maju). Saya melihat teman-teman saya di sini yang bermain di Liga Champions dan untuk trofi bergengsi.”

Hadirnya Declan Rice tentu bakal menjadi suntikan kekuatan yang bagus bagi Arsenal untuk mengarungi musim depan apalagi jika The Gunners berhasil menyabet gelar juara Liga Inggris.

Hal ini secara tidak langsung bakal membuat beberapa pemain incaran Arsenal, termasuk Declan Rice, mau bergabung ke Emirates Stadium demi mewujudkan mempertahankan title bersama.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferChelseaArsenalWest Ham UnitedDeclan Rice

Berita Terkini