Flu Game Jordan, Bukti Kehebatan Sang Maestro Bola Basket

Kamis, 22 September 2016 14:31 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Bagi para pecinta olahraga basket, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama pebasket asal Amerika Serikat, Michael Jordan. Pemain kelahiran 17 Februari 1963 tersebut merupakan salah satu ikon basket yang hampir dikenal di seluruh seantero dunia.

Sebagai pebasket sejumlah prestasi pun sudah banyak ia raih. Di antaranya adalah enam gelar juara NBA bersama Chichago Bulls dan dua medali emas Olimpiade bersama timnas Amerika Serikat.

Selain itu, sejumlah penghargaan individu pun sudah banyak diraih oleh ayah kandung Jeffrey Michael dan Marcus James tersebut. Seperti enam kali menjadi MVP laga final NBA, 10 kali pencetak skor terbanyak NBA, termasuk menjadi bagian dari Hall of Fame timnas Basket Olimpiade Amerika Serikat yang didapatnya pada 2009 lalu.

Nama Michael Jordan sendiri melambung dan dikenal banyak orang ketika dirinya bersama dengan Chichago Bulls. Bersama tim yang dibelanya sejak 1984 tersebut, Michael telah melakoni banyak pertandingan sengit yang secara tidak langsung membuatnya menjadi sorotan.

Dari sejumlah pertandingan yang telah dilakoninya bersama Bulls, mungkin salah satu pertandingan yang menjadi bukti nyata kehebatan seorang Jordan adalah ketika Final NBA musim 1997.

Saat itu, Jordan yang merupakan andalan untuk mencetak angka dipaksa bertanding dengan kondisi tubuhnya yang tidak fit. Namun, dengan ajaib, Jordan mampu tampil menjadi pahlawan kemenangan dan membawa Bulls meraih gelar juara NBA kelimanya.

61