SEA Games 2017

Timnas Basket Indonesia Masih Cari Lawan Tanding di Amerika Serikat

Senin, 5 Juni 2017 16:02 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, mengungkapkan jika tim asuhannya akan bertolak ke Amerika Serikat pekan depan. Andakara Prastawa dkk akan melaksanakan pemusatan latihan di salah satu kota di Amerika Serikat, yakni Houston.

Namun, pelatih yang akrab disapa Coach Cacing tersebut belum dapat memastikan klub mana yang akan menjadi lawan Timnas Basket Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di negara asal Michael Jordan itu nantinya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih CLS Knights Wahyu Widayat Jati. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas Basket Indonesia Wahyu Widayat Jati.

“Rencana berangkat ke Amerika Serikat 10 sampai 11 Juni 2017. Untuk sparing partner saat ini saya masih meminta bantuan teman yang ada di sana untuk mengatur,” ujar Coach Cacing saat dihubungi INDOSPORT.

“Untuk kondisi tim jelang keberangkatan, so far gak ada masalah,” tambahnya.

© Instagram@timnasbasket
Timnas Basket Indonesia Copyright: Instagram@timnasbasketTimnas Basket Indonesia.

Keberangkatan Timnas Basket Indonesia pada 10 Juni nanti ke Amerika Serikat bertepatan dengan bulan suci puasa. Sehingga untuk porsi latihan saat ini, pria yang juga menjadi pelatih klub basket CLS Knights Surabaya tersebut memberlakukan waktu latihan berbeda dibanding hari-hari biasa.

Baca Juga

Melakukan pemusatan latihan selama dua minggu di Amerika Serikat, termasuk melakoni uji coba dengan tim lokal, Coach Cacing berharap mampu mengasah lagi kekuatan tim jelang SEA Games 2017 Agustus mendatang. Ditambah lagi Timnas Basket Tanah Air juga akan mendapat pendampingan dari pelatih Amerika Serikat selama pemusatan latihan.

© Instagram/Timnas Basket
Caption Copyright: Instagram/Timnas BasketSkuat timnas basket Indonesia.

“Latihan tetap sama cuma intensitas sedikit diturunkan dan jam latian diubah jadi sore hari. Di Amerika Serikat kita ingin memaksimalkan speed ,agility and skill development. Sekaligus menambah pengalaman untuk pemain Indonesia,” jelasnya.

“Semuanya yang running program latihan, pelatih Amerika Serikat. Pelatih Timnas akan megang pada saat latihan pergulatan merebut bola,” tutupnya.