NBA

Final NBA: Warriors Makin Perkasa di Game Ketiga

Kamis, 8 Juni 2017 14:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors. Copyright: © getty images
Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors.

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Quicken Loans Arena, Cleveland Cavaliers tampil agresif sejak awal laga demi menipiskan poin rekor pertemuan di babak final. Kuarter pertama berlangsung ketat dan saling mengejar angka.

LeBron James menjadi ujung tombak serangan tuan rumah. Namun sejak poin 29 sama, Cavs tak mampu lagi memimpin perolehan. Warriors unggul di kuarter pertama dengan 39-32.

Di akhir kuarter pertama hingga awal kuarter kedua, LeBron diistirahatkan dan membuat permainan Cavs sedikit mengendor. Kevin Durant dan Stephen Curry memimpin perlawanan dari kubu tamu dan sukses unggul 67-61 dari Cavs di babak pertama.

© Mitchell Leff/Getty Images
Pemain Golden State Warriors, Kevin Durant. Copyright: Mitchell Leff/Getty ImagesPemain Golden State Warriors, Kevin Durant.

Memasuki kuarter ketiga, Cavaliers yang tertinggal enam poin, mengetatkan serangan. Warriors sendiri tampil lebih lengah di kuarter ini dan kecolongan, tertinggal 89-94.

Baca Juga

Di kuarter penentuan, Cavaliers yang unggul 113-111, mulai terdesak. Durant melayangkan tembakan tiga angka hingga tuan rumah tak mampu lagi menyusul. Durant mencetak dua angka penutup untuk melengkapi kemenangan ketiga Warriors di babak final.

Durant menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Warriors dengan 31 poin, 8 rebounds, dan 4 assists. Sementara LeBron yang tak kalah tampil gemilang, mencatat 39 poin, 11 rebounds, dan 9 assists.

Warriors tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk meraih gelar juara NBA musim ini. Game keempat akan berlangsung Sabtu (10/06/17), masih di kandang Cavaliers. Jika Steph Curry dkk memenangkan laga ini, mereka akan menjadi tim pertama yang meraih gelar juara tanpa kekalahan di babak play-off dalam sejarah NBA.