NBA

Final NBA: Irving Hidupkan Harapan Juara Cavaliers

Sabtu, 10 Juni 2017 13:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Cleveland Cavaliers akhirnya berhasil meraih kemenangan di game keempat final NBA 2016/17. Copyright: © getty images
Cleveland Cavaliers akhirnya berhasil meraih kemenangan di game keempat final NBA 2016/17.

Cleveland Cavaliers berhasil memupuskan harapan Golden State Warriors merebut juara NBA 2016/17 lewat empat game langsung, sekaligus menghidupkan harapan mereka untuk mempertahankan gelar juara. Hasil itu dipastikan usai mereka memenangkan game keempat dengan selisih 21 poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri yang memadati Quicken Loans Arena, Cavaliers sudah tancap gas sejak kuarter pertama. Sebanyak 44 poin berhasil dikemas oleh skuat besutan Tyronn Lue. Namun, di saat bersamaan, Warriors menempel dengan perolehan 33 poin.

Baca Juga

Keperkasaan Cavaliers atas Warriors pun berlanjut mulai dari kuarter kedua hingga kuarter terakhir. Setelah perjuangan panjang, kemenangan dengan skor 137-116 pun berhasil diraih Cavaliers atas musuh yang sudah dua musim mereka temui di partai final NBA tersebut.

Kyrie Irving sendiri menjadi pemain Cavaliers yang paling disorot performanya dalam pertandingan tersebut. Bayangkan saja, bermain selama 40 menit di atas lapangan, pemain kelahiran 23 Maret 1992 itu mampu mencetak 40 poin, ditambah empat assists dan tujuh rebounds.

© Jim Davis/The Boston Globe via Getty Images
Selebrasi Kyrie Irving. Copyright: Jim Davis/The Boston Globe via Getty ImagesIrving mencetak 40 poin di game kelima melawan Warriors.

Kemenangan ini pun membuat kedudukan di final NBA 2016/17 menjadi 1-3. Warriors masih memimpin setelah di tiga laga sebelumya berhasil merebut kemenangan.

Berikutnya, kedua tim akan kembali bertemu di game kelima yang akan berlangsung pada Selasa (13/06/17) mendatang dan berlangsung di markas Warriors, Oracle Arena.