Kevin Love Cedera, Guard Miami Heat Masuk Tim All Star untuk Pertama Kalinya

Jumat, 2 Februari 2018 07:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Logo NBA All Star terpampang di jaring basket. Copyright: © Getty Images
Logo NBA All Star terpampang di jaring basket.

Gelaran NBA All Star 2018 akan digelar pada 18 Februari mendatang di Staples Center, markas Los Angeles Lakers. Dari 25 nama yang akan berduel di All Star Game, ada nama penggawa Cleveland Cavaliers Kevin Love didalamnya. 

Kevin Love dipilih oleh para pelatih di NBA sebagai cadangan di tim All Star yang dikapteni LeBron James. Namun, saat pertandingan antara Cleveland Cavaliers melawan tuan rumah Detroit Pistons (30/01/18) lalu Kevin Love mengalami patah tangan kiri. 

Love yang telah lima kali bermain di All Star Game diperkirakan harus istirahat enam sampai delapan pekan kedepan. Cederanya Kevin Love mungkin membawa Cavs merasa dirugikan, namun di sisi lain cederanya Love membawa berkah bagi Goran Dragic yang dipilih untuk menggantikannya. 

Dragic ditunjuk oleh Komisioner NBA Adam Silver untuk menggantikan Kevin Love. Ini merupakan kali pertama Dragic masuk ke tim NBA All Star meskipun ia sudah bermain di NBA sejak tahun 2008 lalu. Dragic juga menjadi pebasket asal Slovenia pertama yang masuk ke tim All Star NBA. 

© Internet
Goran Dragic Sedang Membawa Bola Copyright: InternetGoran Dragic Sedang Membawa Bola

Dragic, pada musim penuh ketiganya bersama Heat, mencatatkan rata-rata 17,0 poin dan 4,8 assist untuk Heat, yang memimpin dengan kedudukan 29-22 di Divisi Tenggara dan menghuni peringkat keempat di klasemen Wilayah Timur.

Pemain 31 tahun ini memiliki rata-rata 20,3 poin per pertandingan untuk Miami pada musim lalu, yang merupakan rekor terbaiknya, dan memiliki torehan rata-rata 13,6 poin per pertandingan saat bermain untuk Phoenix Suns dan Houston Rockets.