Hall A Basket Senayan Kebakaran, Laga Hari Ketiga Test Event Resmi Ditunda

Sabtu, 10 Februari 2018 15:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Test Event Asian Games Cabor Basket Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Test Event Asian Games Cabor Basket

Venue pertandingan untuk test event Asian Games 2018 khususnya cabang olahraga basket dilaporkan mengalami kebakaran akibat korsleting listrik, Sabtu (10/02/18). Akibat kejadian itu, dua pertandingan hari ketiga babak penyisihan terpaksa ditunda hingga esok hari, Minggu (11/02/18).

Dalam jadwal yang telah dirilis, sejatinya ada pertandingan yang akan berlangsung sore nanti yakni India vs Timor Leste pukul 16:30 WIB dan dilanjutkan Indonesia vs Thailand pukul 19:00 WIB. Namun, karena perbaikan yang membutuhkan waktu tiga sampai empat jam, maka panitia penyelenggara memutuskan untuk membatalkan laga hari ini dan digeser ke esok hari.

"Masalah itu sudah ditangani pihak terkait dan karena membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk perbaikan, maka pertandingan hari ini ditunda dan akan dilanjutkan esok hari. Apalagi jika melihat jadwal, besok pertandingan basket akan libur. Jadi semacam pemindahan jadwal," ujar Direktur Sports INASGOC, Wisnu Wardhana.

Ajang test event kali ini merupakan salah satu cara untuk mengecek kesiapan venue, panita penyelenggara maupun ajang uji coba bagi Timnas basket Indonesia sebelum bertanding di Asian Games pada Agustus mendatang. Nahasnya, sebelum terjadi kebakaran, Hall A Basket Senayan baru saja direnovasi.

Terkait kejadian itu, Manager Competion Bola Basket, Dede Rahman menjelaskan jika yang sebenarnya terjadi di Hall A Basket Senayan adalah bukan kebakaran, melainkan hanya kepulan asap akibat korsleting listrik.

Sementara itu, Timnas Thailand saat ini masih memimpin klasemen setelah mencetak dua kali kemenangan yakni atas India dan Timor Leste. Setelahnya ada India menempati peringkat kedua, kemudian disusul Indonesia dan Timor Leste.