Asian Games 2018: Tim Basket Filipina Yakin Atasi Korea

Jumat, 24 Agustus 2018 16:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Timnas basket Filipina. Copyright: © Getty Images
Timnas basket Filipina.

INDOSPORT.COM – Tim basket putra Filipina selama ini berada di bawah dominasi Korea di level Asia. Di Asian Games 2018, pelatih Yeng Guiao yakin mampu mengalahkan Korea.

Korea beberapa kali menjadi penjegal Filipina di ajang basket internasional. Terakhir, Filipina kalah di FIBA Asia Cup 2017 Lebanon dengan skor 86-118.

Dilansir dari ABS-CBN, tim basket putra Filipina menargetkan kemenangan saat berjumpa Korea di babak perempatfinal cabang olahraga (cabor) basket putra Asian Games 2018, Senin (27/08/18).

“Secara historis Korea unggul dari kami. Sulit untuk menang, tetapi kami yakin mampu mengatasi Korea,” ujar Guiao.

“Dengan mengandalkan cara bermain dan keberadaan Jordan Clarkson, kami sangat termotivasi untuk menang.”

Guaio mengaku timnya semakin berkembang usai kalah dari China di babak penyisihan lalu. Filipina kalah dramatis di detik-detik akhir dengan skor 80-82.

Debut bintang Filipina asal Cleveland Cavaliers itu ditandai dengan menyumbang 28 poin. Ia akan berusaha memperbaiki jumlahh shot saat melawan Korea yang hanya masuk 10 dari 25 percobaan di laga kontra China.

Guaio secara khusus mewaspadai pemain naturalisasi Korea, Ricardo Ratliffe. Ia memiliki akurasi lemparan yang baik dan bakal menjadi tantangan berbeda bagi Filipina.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT