IBL Tournament 2018 Donasikan Seluruh Penjualan Tiket untuk Palu dan Donggala

Kamis, 11 Oktober 2018 21:26 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Bagas Rahadian/Indosport.com
Turnamen Pre-Season Indonesia Basketball League (IBL) Go-Jek 2018 segera berlangsung mulai 14 hingga 21 Oktober mendatang dan akan bertempat di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah. Copyright: © Bagas Rahadian/Indosport.com
Turnamen Pre-Season Indonesia Basketball League (IBL) Go-Jek 2018 segera berlangsung mulai 14 hingga 21 Oktober mendatang dan akan bertempat di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM - Turnamen Pre-Season Indonesia Basketball League (IBL) Go-Jek 2018 segera berlangsung mulai 14 hingga 21 Oktober mendatang dan akan bertempat di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Event yang dimaksudkan sebagai sarana persiapan bagi para tim IBL yang akan memulai musim 2017/2018 ini, juga menaruh perhatiannya pada peristiwa bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang terjadi pekan lalu.

Rencananya, seluruh hasil penjualan tiket event ini akan disumbangkan seluruhnya bagi para korban. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama IBL, Hazan Gozali, pada sesi jumpa pers di Jakarta, Kamis (11/10/18).   

"100 persen akan kami sumbangkan kepada korban tsunami Palu dan Donggala," kata Hazan kepada wartawan di Hotel Santika Premier, Slipi, Jakarta Barat.

© IBL
IBL Rookie Combine 2018. Copyright: IBLIBL Rookie Combine 2018.

"Misalnya setiap hari penuh dan kita ada 8 hari pertandingan itu bisa hampir 19 ribu penonton, rata-rata bisa sampai 600 juta terkumpul," jelasnya kembali.

Atas hal itu, Hazan turut berpesan kepada masyarakat Solo dan sekitarnya untuk datang dan maramaikan event ini agar seluruh nominal donasi dapat memenuhi target yang diharapkan.

Sementara, mitra IBL dalam ajang ini yakni Go-Jek, mengaku senang bahwa ajang dalam kemitraan yang berlangsung sejak awal 2018 ini, menyimpan misi sosial, selain juga untuk memajukan olahraga tanah air.
      
"Dan yang benar-benar kita senang juga adalah bahwa hasil penjualannya semua akan disumbangkan untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, agar recoverynya lebih cepat lagi," tutur VP Corporate Communications Go-Jek, Kristy Nelwan, pada kesempatan yang sama.  

"Semunya tentang turnamen off season ini benar-benar positif. Akhir kata kita harapanya agar kita dapat mengembangkan bakat-bakat yang dapat mengahrumkan nama bangsa," tutup Kristy. 

Turnamen off-season ini akan mempertandingkan 10 tim yang akan segera menjalani musim baru IBL pada Oktober ini. Menariknya, kompetisi ini hanya berisikan seluruhnya pemain lokal Indonesia dengan beberapa sejumlah pemain rookie yang akan diberi waktu bermain lebih banyak.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Bagas Rahadian.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%