Ternyata Ada Peran Kobe Bryant di Balik Kepindahan LeBron James ke Lakers

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers. Copyright: © Getty Images
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Ternyata ada peran Kobe Bryant di balik kepindahan LeBron James ke Los Angeles Lakers.

Kobe sangat memperhatikan mantan klubnya, Lakers dengan memberikan saran ke pemilik klub, Jeanie Buss untuk memecat kakaknya, Jim Buss, yang berada di posisi Wakil Presiden bersama manajer tim Mitch Kupchak.

"Pecat semuanya sekaligus. Saya tahu ini sulit dilakukan, tetapi jika anda ingin mengubah tim lebih baik, Anda harus membuat keputusan itu," kata Kobe dikutip dari The Atlhetic.

Lakers memang mengalami performa buruk selama 4 tahun di NBA ketika dipegang oleh Jim dan Kupchak. Perombakan ini dilakukan agar memancing pemain di NBA mau bergabung ke Lakers.

"Saya tahu siapa yang coba kami dapatkan, anda harus merombak tim, saya memberitahu Anda harus membersihkan rumah. Jika tidak pemain itu tak akan datang ke sini. Itu tak akan terjadi," lanjut Kobe.

Nah, pemain yang coba didaratkan oleh Lakers sendiri adalah LeBron James. Mantan pemain Cavaliers itu menjadi bintang dalam pasar pemain bebas.

Dengan nama besar LeBron, banyak tim yang buka-bukaan tertarik untuk mendatangkannya seperti Bucks, Nicks, 76ers, dan tentunya Lakers.

Hingga akhirnya LeBron menggemparkan jagad NBA terkait kepindahannya ke Lakers. Mengetahui hal itu, para pemain Lakers pun tak sungkan untuk menyambut pemain yang pernah mendapat 4 kali MVP tersebut.

Sementara itu, Kobe juga langsung mengucapkan selamat datang kepada LeBron yang bergabung dengan Lakers.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar NBA dan Berita Sport lainnya hanya di INDOSPORT.COM