Sixers Resmi Bajak Jimmy Butler dari Minnesota Timberwolves

Selasa, 13 November 2018 12:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim bola basket NBA, Philadelphia 76ers, telah resmi mengumumkan kedatangan shooting guard Minnesota Timberwolves, Jimmy Butler, dengan skema pertukaran. Kabar ini disampaikan melalui laman resmi Sixers pada Selasa (13/11/18) WIB.

Selain mendapatkan Butler, Sixers juga berhasil memperoleh tanda tangan Justin Patton dalam kesepakatan tersebut. Sebagai imbalannya, Sixers memberikan tiga pemainnya yaitu Dario Saric, Robert Covington, dan Jerryd Bayless sebagai mahar dalam pertukaran tersebut.

Menurut GM Sixers, Elton Brand, dengan kedatangan Butler ke Wells Fargo Center akan semakin memuluskan langkah Sixers menuju jalur juara.

“Di dalam diri Joel Embiid dan Ben Simmons kami memiliki dua pemain 20 terbaik NBA. Kini, kami mendapatkan pemain ketiga dari 20 pemain terbaik NBA dalam Jimmy Butler, yang merupakan salah satu pemain terbaik di NBA ketika bertahan maupun menyerang,” kata Brand.

“Ini memperkuat upaya kami mengejar gelar juara dan memberikan kami kombinasi mujarab untuk menantang tim-tim kuat di liga,” tambah Brand.

Brand juga tak lupa mengucapkan kalimat perpisahan sekaligus ucapan terima kasih atas kontribusi ketiga pemain yang kini hijrah menuju Timberwolves.

“Saya ingin berterima kasih kepada Cov, Dario dan Jerryd atas semua yang mereka telah lakukan untuk tim. Mereka adalah teman, mantan rekan setim dan cukup dihormati di ruang ganti. Kami akan merindukan mereka, tapi saya yakin mereka akan terus melaju dalam kariernya,” ujar Brand.

Buttler sendiri adalah langganan tim All Star NBA dalam empat musim terakhir. Sejauh ini Butler sukses mencatatkan rata-rata 21,3 poin, 5,2 rebound, 4,3 assist dan 2,4 steal dalam 10 penampilannya bersama Timberwolves di musim ini.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti Terus Perkembangan NBA Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM