Catatan Pelatih Satya Wacana Usai Kalahkan Hangtuah

Jumat, 30 November 2018 21:08 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Hangtuah membawa bola dan diikuti pemain Satya Wacana Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Hangtuah membawa bola dan diikuti pemain Satya Wacana

INDOSPORT.COM - Satya Wacana Salatiga mengawali laga perdana Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019 dengan apik. Andre Adriano dan kawan-kawan menang 81-78 atas Hangtuah Sumsel dalam laga di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (30/11/2018).

Meski menang, pelatih Satya Wacana, Efri Meldi, memiliki banyak catatan perbaikan di laga tersebut. terutama soal pola serangan yang belum berjalan maksimal.

"Permasalahan kami ada di pertahanan. Tak adanya sosok big man di posisi center yang bagus, membuat kami harus mengasah serangan. Namun kami bersyukur mendapat modal kemenangan di laga pertama," kata Efri usai pertandingan.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Satya Wacana membelakangi pemain Hangtuah Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPemain Satya Wacana membelakangi pemain Hangtuah

Pemain asing Satya Wacana, Madarious Jaquil Gibbs, jadi bintang lapangan dalam laga itu. Pemain asal Amerika Serikat tersebut mencetak double-double yakni 33 angka dan 11 rebound.

Selain Gibbs, pemain muda mereka, Andre Adriano juga tampil "wangi". Eks pemain PON Jawa Tengah itu menyumbang 15 poin.

Sementara dari kubu Hangtuah, catatan double-double ditorehkan pemain asing, Jared Scott (37 angka dan 14 rebound). Hanya saja, performa impresif itu tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

"Kami sempat lengah di kuarter keempat sehingga lawan bisa mengejar. Ini yang akan jadi bahan perbaikan kami untuk menghadapi laga selanjutnya," tegas mantan pelatih Timnas Basket Indonesia U-16 tersebut.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM