Ini Tuntutan Kevin Durant Jika Warriors Ingin Memperpanjang Kontraknya

Selasa, 1 Januari 2019 15:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Gregory Shamus/Getty Images
Ekspresi gembira Kevin Durant usai mengalahkan Cleveland Cavaliers. Copyright: © Gregory Shamus/Getty Images
Ekspresi gembira Kevin Durant usai mengalahkan Cleveland Cavaliers.

INDOSPORT.COM - Bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, telah memasuki tahun terakhir kontraknya. Hal tersebut berarti bahwa Durant akan berstatus pemain bebas transfer di akhir musim.

Sebelumnya situasi tersebut pernah terjadi di musim lalu, tetapi Durant saat itu memilih memperpanjang kontraknya selama satu tahun dengan Warriors. Namun, dalam perpanjangan kontrak tersebut Durant rela memotong gajinya untuk tetap bermain dengan juara bertahan NBA tersebut.

Nah, saat ini Durant bisa saja meneruskan kariernya di Warriors.Tapi jika Warriors ingin memperpanjang kontrak pebasket berusia 35 tahun itu, mereka harus berani membayar gaji yang tinggi. Durant sendiri telah mengungkapkan bahwa ia ingin mendapatkan gaji yang maksimal jika terjadi kesepakatan berikutnya.

"Saya hanya ingin memastikan saya mendapatkan uang sebanyak mungkin yang saya dapat pada transaksi berikutnya," kata Durant dikutip dari NBC Sports.

Jika hal tersebut terjadi, maka Warriors harus membayarkan sekitar 221 juta dolar Amerika atau sekitar Rp3,1 triliun untuk gaji Durant selama lima tahun. Hal itu berarti Durant akan mendapatkan gaji sekitar 44 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp632 miliar per tahunnya.

Selain itu, andai Warriors tidak mmemperpanjang kontrak Durant, New York Knicks dikabarkan siap menampungnya. Di klub lain, Durant dikabarkan akan meminta gaji sebesar 41 juta dolar Amerika atau sekitar Rp589 miliar per tahunnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar NBA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT