Bima Perkasa Menang Dramatis Lawan NSH Jakarta

Minggu, 3 Februari 2019 08:33 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Bima Perkasa, Yanuar Dwi Priasmoro di jaga pemain NSH Hengki Infandi. Sabtu (2/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Bima Perkasa, Yanuar Dwi Priasmoro di jaga pemain NSH Hengki Infandi. Sabtu (2/2/19).

INDOSPORT.COM - Bima Perkasa BPD DIY berhasil menang dramatis melawan NSH Jakarta pada lanjutan kompetisi Indonesia Basketball League (IBL), pada Sabtu (02/02/19) seri Surabaya dengan skor akhir 83-78. Tak hanya itu, kemenangan yang berhasil diraih oleh Yanuar Dwi Priasmono dan kolega juga berjalan ketat.

Skor demi skor dicetak oleh kedua tim, bahkan puncaknya kedua tim berhasil membukukan skor sama yakni 50-50 pada kuarter ketiga. Meskipun Bima Perkasa menang pada pertandingan kali ini, belum membuat pelatih Raoul Miguel Hadinoto puas.

Menurutnya, masih banyak kelemahan dari timnya dan bakal dilakukan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya, yakni Seri Malang. 

"Kita memang menang tapi menurut saya masih kurang. Kita mendapatkan pressure cukup tinggi dan banyak melakukan turn over," ujar Hadinoto saat konferensi pers, Sabtu (02/02/19).

Lebih lanjut, banyaknya turn over yang dilakukan Bima Perkasa itu lantaran beberapa pemain terpancing dengan skema permainan NSH yang lebih mengandalkan skill individu. Beruntung Hadinoto menyadari hal tersebut dan mengingatkan pemainnya untuk kembali pada skema permainan awal.

"Saya sudah bilang harus memperlambat permainan karena saya tahu NSH itu mainnya buru-buru. Saya berkali-kali bilang ke pemain, dan mereka berhasil menerapkan itu. Kita bisa memperlambat tempo permainan," bebernya.

Hasilnya, Bima Perkasa berhasil mengambil alih permainan terlebih pada dua kuarter terakhir yakni kuarter ketiga dan keempat. 

"Itulah bola basket tidak ada yang tahu di lapangan," tutup Hadinoto.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar IBL Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%