BTN CLS Knights Indonesia Sukses Taklukkan Saigon Heat

Senin, 25 Februari 2019 22:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© ASEAN Basektball League
BTN Knights vs Saigon Heat Copyright: © ASEAN Basektball League
BTN Knights vs Saigon Heat

INDOSPORT.COM - BTN CLS Knights Indonesia akhirnya sanggup mimpi buruknya kala bertemu dengan Saigon Heat di Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019. Penyebabnya adalah dua kekalahan beruntun yang mereka derita atas tim asal Vietnam tersebut. 

Namun pada pertemuan ketiganya sore tadi, Minggu (24/02/19), CLS Knights akhirnya mampu menyudahi perlawanan Saigon Heat 81-79 di markas mereka di CIS Arena, Ho Chin Minh City, Vietnam.

Pada game ini CLS Knights mampu membuat total 10 kali tembakan tiga angka dari 21 percobaan (47%) sementara Saigon hanya 6/28 (21%), mereka juga unggul dalam urusan fieldgoal 32/61 (51%) sedangkan lawannya 32/72 (44%). 

Meski mampu menang, Brian Rowsom mengkritisi penampilan timnya yang dinilainya belum konsisten saat menghadapi tekanan. Bahkan seperti pada kuarter pertama, CLS Knights hampir saja tersusul pada kuarter akhir. 

Beruntung, mereka mampu mengamankan situasi di detik-detik akhir jelang pertandingan usai, sehingga Maxie Esho dan rekan-rekannya mampu mengemas 11 kali total kemenangan dari 21 penampilan mereka hingga saat ini.

“Pertandingan tadi seperti roller coaster. Kami sempat bagus di kuarter pertama hingga pertengahan tapi tidak konsisten di menit akhir. Masih terlalu banyak turnovers. Di kuarter ketiga kami bisa bangkit dan memperbaiki pertahanan kami," ujar Brian, Rabu (27/02/19).

Terus Ikuti Perkembangan ASEAN Baksetball dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM