LeBron James Jadi Biang Kerok Lakers Tak Lolos Playoff

Kamis, 28 Februari 2019 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© USA Today
Megabintang LA Lakers, LeBron James Copyright: © USA Today
Megabintang LA Lakers, LeBron James

INDOSPORT.COM – LeBron James dianggap sebagai biang masalah Los Angeles Lakers gagal mencapai babak playoff NBA musim ini, menurut pakar Stephen A Smith.

Lakers harus mengakhiri musim ini di luar delapan besar klasemen Wilayah Barat. Itu artinya, mereka tidak memiliki kesempatan untuk bisa lolos ke babak playoff pada April 2019 nanti.

Ya, sungguh malang. Tim LeBron hanya memenangkan empat dari 14 pertandingan terakhir. Kekalahan dari Memphis Grizzlies pada hari Selasa (26/02/19) melengserkan Lakers hingga peringkat ke-11.

Dengan situasi ini, LeBron dipastikan tidak akan lolos playoff pertama kalinya sejak 2015. Meski ia memimpin perolehan poin, rebound, dan assist, namun Smith yakin bahwa peraih MVP itu justru menjadi masalah utama tim.

“Masalah terbesar Los Angeles Lakers adalah LeBron James,” kata pakar ESPN NBA itu dilansir dari laman berita olahraga Sport Express.

“Biarkan saya mengatakannya. Mulai hari ini dan seterusnya, kami akan berhenti menyebut LeBron James pemain terbaik di dunia. LeBron James jelas hebat. Namun James tidak 100 persen sehat,” jelasnya.

Perlu diketahui, LeBron memang baru kembali dari absen panjang beberapa pekan lalu karena cedera pangkal paha. Namun, kembalinya LeBron pasca cedera tidak mampu mendongkrak performa Lakers secara keseluruhan.

“Jia dia 100 persen sehat dan dia memiliki motor penggerak tambahan dalam dirinya maka itu akan berbeda,” lanjut Smith. “Namun ada sesuatu yang tidak beres. Dia tidak terlihat seperti dirinya sendiri,” pungkasnya.

Ikuti Terus Update Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM