Menang Tipis atas Hawks, Dwyane Wade Pecahkan Rekor Michael Jordan

Rabu, 6 Maret 2019 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Dwyane Wade dalam jumpa pers. Copyright: © getty images
Dwyane Wade dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM Dwyane Wade memecahkan rekor Michael Jordan ketika ia membantu timnya Miami Heats menang tipis 114-113 atas Atlanta Hawks di American Airlines Arena, Selasa (05/03/19) waktu setempat.

Pekan lalu, penjaga Miami Heats ini menorehkan rekor melepaskan satu tembakan luar biasa ketika menang tipis atas Golden State Warrios.

Dilansir dari laman berita olahraga Yahoo Sport, pemain yang akan pensiun musim depan ini melakukan pertahanan dengan 894 blok sepanjang kariernya.

Catatannya itu mengungguli pemain legendaris Chicago Bulls, Michael Jordan untuk kategori blok terbanyak oleh seorang guard dalam sejarah NBA.

Dengan torehannya tersebut, Wade kini menempati peringkat ke-118 di daftar blok terbanyak dalam sejarah NBA, disusul oleh Kendrick Perkins dengan 903 blok. Sahabat karibnya, LeBron James menempati urutan ke-113 dengan 916 blok.

Wade, yang sudah tampil di 1,052 pertandingan membukukan 23 poin dengan lima assist saat melawan Hawks.

Juara tiga kali, dan juara All-Star 13 kali itu memang dikenal sebagai salah satu penjaga yang paling hebat. Ia bahkan menerima penghargaan NBA All-Devensive tiga kali sepanjang kariernya.

Ikuti Terus Update Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM