Satria Muda vs Stapac Jakarta: El Clasico di Final IBL 2018/19

Selasa, 19 Maret 2019 19:41 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Konferensi Pers final IBL 2018/19 antara Stapac Jakarta vs Satria Muda. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Konferensi Pers final IBL 2018/19 antara Stapac Jakarta vs Satria Muda.

INDOSPORT.COM - Laga 'El Clasico' dalam dunia basket Indonesia, yakni Satria Muda vs Stapac Jakarta akan kembali tersaji dalam babak final Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019, yang diselenggarakan pada 21-24 Maret 2019.

Laga pertama akan digelar di kandang Satria Muda, tepatnya di Britama Arena, Jakarta pada Kamis (21/03/19). Selanjutnya, Stapac yang menjadi tuan rumah dan memilih C'Tra Arena Bandung sebagai markas pada Sabtu (23/04/19) dan Minggu (24/03/19).

Pertimbangan dan alasan Stapac Jakarta mendapatkan kesempatan dua kali untuk menjadi tuan rumah karena mereka punya peringkat yang lebih bagus di babak reguler di banding sang lawan.

"Rivalitas ini sudah tidak asing di mata kita, dan bisa dikatakan sebagai rivalitas terbaik yang pernah ada," ujar Hasan Gozali selaku Direktur IBL pada konferensi pers IBL di sebuah cafe bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/03/19).

"Laga Stapac Jakarta melawan Satria Muda selalu menarik, apalagi dalam 20 tahun terakhir mereka imbang dengan poin 5-5, dan pertandingan ini adalah yang ke-11 kalinya mereka bertemu," tambahnya memaparkan ke awak media berita sport.

Laga sengit ini akan menjadi menarik karena terjadi di bawah ring antara kedua Big Man dari tim ini, yakni Savon Goodman dari Stapac Jakarta dan Dior Lowhorn dari Satria Muda.

Selain itu, final ini akan berat bagi Satria Muda karena pemain asing andalannya, Jamarr Johnson terpaksa harus absen karena cedera yang sedang dialaminya.

Sekadar informasi, tiket pertandingan final antara Stapac Jakarta vs Satria Muda Pertamina bisa dibeli secara online dan on the spot di lokasi pertandingan.

Terus Ikuti Update Basket dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM