Rekam Jejak Finalis IBL 2018/19: Satria Muda Pertamina

Rabu, 20 Maret 2019 16:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© ibl
Satria Muda akhirnya mampu mengalahkan NSH dengan selisih skor cukup jauh, yakni 72-48 pada Minggu (11/03/19). Copyright: © ibl
Satria Muda akhirnya mampu mengalahkan NSH dengan selisih skor cukup jauh, yakni 72-48 pada Minggu (11/03/19).

INDOSPORT.COM -  Indonesian Basketball League (IBL) 2018/19 sudah memasuki putaran final yang akan berlangsung pada 21, 23, dan 24 Maret 2019. Nantinya, Satria Muda Pertamina bakal bertemu Stapac Jakarta untuk berburu gelar bergengsi basket Indonesia tersebut.

Laga final musim ini juga masih memiliki format yang sama seperti edisi sebelumnya yakni Best of Three. Pada pertandingan pertama, Kamis (21/03/19) mendatang akan digelar di Britama Arena, Jakarta sebagai kandang Satria Muda.

Perjalanan tim Satria Muda mencapai final pun tidak mudah. SM Pertamina berhasil menyingkirkan NSH Jakarta di semifinal dengan skor 2-1, usai pada pertandingan ketiga menang telak 72-48 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan, Jakarta, Minggu (10/03/19).

Sebelumnya, NSH Jakarta sukses menahan laju Satria Muda Pertamina dan meraih kemenangan 81-73 dalam laga kedua semifinal IBL di GOR Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Sabtu (09/03/19) malam.

Kekalahan Satria Muda di leg kedua lantaran absennya Jamarr sehingga dimanfaatkan dengan baik oleh NSH yang mencuri satu poin di laga semifinal.

Kendati demikian, Satria Muda Pertamina Jakarta telah lebih dulu berhasil mengamankan leg pertama babak semifinal (IBL) usai sukses membungkam NSH Jakarta, Jumat (08/03/19). Satria Muda tampil percaya diri menekuk NSH dengan skor telak 81-62.

Hingga pada akhirnya NSH Jakarta harus berbesar hati menyerahkan tiket final kepada Satria Muda Pertamina Jakarta di pertandingan semifinal ketiga. Tim yang dinakhodai Youbel Sondakh itu akan berhadapan dengan rival bebuyutannya selama hampir dua dekade terakhir, yakni Stapac

Sebagaimana diketahui, Stapac sudah lebih dulu memastikan langkah ke final dengan membungkam Pacific Caesar 2-0 dalam semifinal. 

Pemain andalan bagi Satria Muda Jakarta jatuh pada Dior Alexander Lowhorn, yang menjadi bintang kemenangan Satria Muda dalam laga ini. Center asal Amerika Serikat itu mengemas 28 poin, satu assist, dan 10 rebound dalam 32 menit berada di atas lapangan.

Sementara dari barisan pemain lokal, Avan Saputra tampil gemilang dengan mencatatkan 10 poin, disusul Arki Dikania Wisnu dengan sembilan angka, empat rebound, dan tiga assist.

Nantinya di laga final, Satria Muda yang berperingkat lebih rendah dari Stapac akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu yang diselenggarakan di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, pada Kamis (21/03/19) mendatang.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Perkembangan IBL dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%