5 Sepatu NBA Paling Ikonik, Mana yang Paling Keren?

Rabu, 27 Maret 2019 17:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© thesportster
Sepatu Signature NBA Terbaik Sepanjang Masa: Nike Air CB34. Copyright: © thesportster
Sepatu Signature NBA Terbaik Sepanjang Masa: Nike Air CB34.
Nike Air CB34

Bagi mereka yang mencari sepatu berukuran besar namun terbuat dari bahan yang bagus serta tahan lama, maka tidak ada yang lebih baik dari sepatu CB34.

Sepatu yang diambil dari singkatan nama Charles Barkley ini memiliki tekstur yang keras dan terlihat kasar, hampir sama seperti sepasang sepatu bot yang ujungnya terbuat dari baja tetapi yang ini sedikit lebih nyaman.

Sepatu ini dijuluki Godzilla karena bagian bawah sepatu memiliki gambaran seperti gigi dinosaurus. Sepatu Nike Air Max CB34 colorway ini awalnya dirilis pada 1995 dan terakhir terlihat selama rilis sepatu retro pada 2007.

Sepatu retro Charles Barkley ini sekarang dapat dibeli pada situs resmi Nike dengan harga sekitar Rp2,5 juta.

Nike Air Penny

© thesportster
Sepatu Signature NBA Terbaik Sepanjang Masa. Copyright: thesportsterSepatu Signature NBA Terbaik Sepanjang Masa: Nike Air Penny.

Penny Hardaway merupakan pemain yang kurang beruntung. Ia harus mengalami nasib yang menyedihkan di mana ia mendapatkan cedera parah dan butuh bertaun-tahun untuk sembuh.

Setelah tim Orlando Magic mampu melangkah ke partai final pertama dan satu-satunya selama era Penny Hardaway, Nike kemudian menawarkan kerja sama dengan Penny Hardaway untuk merilis sepatu signature pertamanya.

Keempat versi sepatu tersebut dirilis antara 1995 dan 1998. Nike Air Penny merupakan sepatu Nike yang paling populer selama era itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%