Harapan Bermain di SEA Games 2019, Widyanta Teja: Saya Siap!

Kamis, 28 Maret 2019 21:26 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani
Pemain muda Stapac Jakarta, Widyanta Putra Teja. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Pemain muda Stapac Jakarta, Widyanta Putra Teja.

INDOSPORT.COM - Empat tahun bermain di liga profesional, akhirnya di musim ini pemain muda Stapac Jakarta, Widyanta Putra Teja bisa merasakan sensasi kebahagiaan menjadi juara IBL 2018-2019.

Selain membawa Stapac Jakarta hingga berhasil meraih gelar juara, pencapaian Widy bertambah dengan mendapatkan penghargaan sebagai Most Improved Player IBL 2018/2019.

Kepada INDOSPORT, Widy mengungkapkan bahwa bukan perjuangan mudah bagi Stapac Jakarta untuk mencapai titik ini.

"Ya pastinya senang ya, akhirnya selama empat tahun saya main di liga pro, saya bisa merasakan juara juga."

"Ini juga merupakan musim yang luar biasa buat Stapac, banyak struggle yang sudah kami lalui hingga akhirnya bisa sampai di puncak," ungkap pemain berusia 21 tahun ini pada Rabu (27/03/19) malam.

Widy bercerita bahwa usaha keras yang dilaluinya musim ini khusus dipersembahkan untuk keluarga tercinta.

"Keluarga saya yang tahu persis gimana perjuangan saya selama ini, struggle yang saya sudah lalui selama empat tahun ini, ups and downs-nya saya, jadi ya mereka senang dan bangga ya responsnya," ujar Widy.

Widy yang kini tengah sibuk menyusun proposal untuk skripsi mengaku satu minggu waktu yang cukup untuk merayakan kebahagiaannya atas kemenangan ini. Selanjutnya, ia akan fokus untuk persiapan musim depan.

"Ada musim depan, dan saya mau lebih. Ini hanya start buat saya, jadi kalau ngomongin masalah target selanjutnya ya mau jadi juara lagi," papar Widy.

Terkait penyelenggaraan SEA Games yang akan digelar pada November tahun ini, Widy mengaku belum mempunyai target khusus. Namun, pria kelahiran 12 April ini dengan yakin siap jika ada panggilan untuk membela Tanah Air.

"Kalau untuk panggilan ke Timnas siapa yang enggak mau, ya kan? Semua pemain pasti mau, jadi kalau dikasih kesempatan ya saya siap dan bakal memberikan yang terbaik." 

"Tidak ada target khusus, dipanggil seleksi saja saya sudah bersyukur," pungkasnya sambil terkekeh.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM