Taklukkan Wakil Singapura, Tim CLS Knights Rajai Kompetisi Basket ASEAN

Kamis, 16 Mei 2019 00:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© CLS Knights
CLS Knights mampu kalahkan Singapore Slingers di final Asean Basketball League 2019. Foto: CLS Knights Copyright: © CLS Knights
CLS Knights mampu kalahkan Singapore Slingers di final Asean Basketball League 2019. Foto: CLS Knights

INDOSPORT.COM - Tim basket Indonesia, CLS Knights berhasil menjadi juara Asean Basketball League (ABL) 2019 usai menaklukan Singapore Slingers di laga final, Rabu (15/05/19).

Dalam pertandingan gim kelima final yang berlangsung di OCBC Arena, Singapura tersebut, BTN CLS Knights mampu mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 84-81, dan mengubah agregat menjadi 3-2.

Gelar ABL 2019 yang diraih CLS Knight ini merupakan yang pertama, sejak dua musim mengikuti kompetisi liga bola basket tingkat Asia Tenggara dan sekitarnya itu.

Jalannya Pertandingan
CLS yang lebih banyak tertinggal sepanjang laga berhasil meraih kemenangan berkat tembakan tiga angka Wong Wei Long di sisa waktu 50 detik yang membawa timnya unggul 81-79, demikian catatan laman resmi ABL.

Wei Long sepanjang laga hanya mencetak enam poin, namun tiga poin di antaranya merupakan tiga poin terpenting dalam kemenangan tersebut.

Singapore Slingers berhasil menutup kuarter pertama dalam keunggulan 27-23 atas tamunya, setelah Fields melesakkan sebuah layup.

CLS memulai kuarter kedua dengan kurang baik, dan membuat Slingers memperlebar keunggulan menjadi 31-23 saat Alexander mencetak layup pada sisa waktu delapan menit 23 detik. Meski CLS berhasil memangkas jarak, Slingers tetap bisa mengakhiri paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 44-40.

Memulai kuarter ketiga, CLS berbalik merebut keunggulan 45-44 ketika jump shot Esho melesak, namun hal itu tak berlangsung lama dan Slingers kembali memimpin bahkan menjauh dalam kedudukan 59-51 lewat layup Goh pada sisa waktu empat menit lima detik.

CLS Knights memperkecil kedudukan 81-82, dan dua lemparan bebas Herring berhasil membawa CLS unggul 84-81 pada sisa waktu 10 detik.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan oleh CLS, ketika lemparan tripoin pamungkas Young ditolak ring dan mereka memastikan kemenangan.

Terus Ikuti Perkembangan Basket dan Seputar Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%