Ditinggal Anthony Davis, New Orleans Pelicans Rekrut Bintang Basket Kampus

Jumat, 21 Juni 2019 12:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bleacher Report
Zion Williamson adalah pemain basket kampus Duke Blue Devils yang berhasil menembus NBA Draft 2019. Copyright: © Bleacher Report
Zion Williamson adalah pemain basket kampus Duke Blue Devils yang berhasil menembus NBA Draft 2019.

INDOSPORT.COM – New Orleans Pelicans merekrut Zion Williamson, bintang basket yang sangat populer di liga basket antarkampus ke NBA Draft 2019, Jumat (21/06/19).

Beruntung, New Orleans Pelicans mendapatkan urutan pertama untuk memilih pemain paling potensial untuk menjadi bintang baru di dunia basket NBA.

Dilansir dari laman berita olahraga Sport Illustrated, tim yang berbasis di Louisiana itu langsung memanfaatkan kesempatan dan menjatuhkan pilihannya pada Zion Williamson, yang musim lalu sangat populer karena bakatnya.

Williamson sendiri merupakan satu-satunya bintang basket yang bersinar di tim kampus Duke Blue Devils sepanjang musim lalu. Dia mencatat rata-rata 22,6 poin, 8,9 rebound, 2,1 steal, dan 1,8 blok per pertandingan.

Dengan postur tubuhnya yaang hampir mencapai 190 cm, Williamson digadang-gadang sebagai pemain yang cukup atletik, karena apa pun bisa dia lakukan di lapangan basket.

Kehadiran Williamson sendiri diharapkan akan menjadi wajah baru bagi Pelicans pada musim 2019/20 mendatang, menyusul kepergian Anthony Davis ke Los Angeles Lakers.

Terpilih sebagai pemain baru Pelicans lewat NBA Draft 2019, Williamson mengaku sangat terharu. Dia pun berjanji akan memenangkan setiap laga untuk tim barunya.

“Tim kami banyak pemain muda, mereka hampir seumuran dengan saya yang bisa banyak membantu. Saya sudah tak sabar untuk melakukan apa pun. Saya pikir kita bisa membangun sesuatu,” kata Williamson.

Meski Pelicans mendapatkan tiga bintang Lakers, yakni Lonzo Ball, Brandon Ingram, dan Josh Hart dari pertukaran Davis, mereka tetap membutuhkan pemain yang berpotensi bersinar di masa depan seperti Williamson.