Superpower! Shaquille O'Neal Pernah Buat Saluran TV Terputus dengan Bloknya

Rabu, 3 Juli 2019 18:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Shaquille O'Neal, legenda basket NBA. Copyright: © INDOSPORT
Shaquille O'Neal, legenda basket NBA.

INDOSPORT.COM - Legenda LA Lakers, Shaquille O'Neal pernah membuat saluran televisi terputus dan satu arena basket kehilangan daya listrik sepersekian detik usai melakukan blok.

Momen mencengangkan tersebut, diunggah kembali oleh akun Instagram @dailynbafact. Saat itu LA Lakers sedang menghadapi Phoenix Suns di NBA preseasons.

Dalam pertandingan itu, pemain Suns, Rex Chapman melakukan layup. Namun, O'Neal dengan sigap melakukan blok keras. Siapa sangka blok yang dilakukan O'Neal itu berpengaruh pada saluran televisi.

Terlihat dalam video, usai Big Shaq melakukan blok, saluran televisi pun terputus, karena beberapa kamera rusak. Tak hanya itu, daya listrik di arena basket tersebut sempat mati dalam sepersekian detik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Daily NBA Facts 🔥🏀 (@dailynbafact) on

Oleh sebab itu, O'Neal sendiri disebut sebagai seorang Center terbaik di NBA. Ia memang memiliki kekuatan super dalam melakukan blok atau dunk.

Bahkan O'Neal juga terkenal pernah menghancurkan ring basket saat bertanding. Hal tersebut disebabkan karena ia  melakukan dunk dengan keras.

Sekarang O'Neal sendiri sudah pensiun dari NBA. Saat ini, pria berusia 47 tahun tersebut bekerja sebagai analis olahraga di salah satu program telveisi mengenai NBA.