'Berkhianat' ke Brooklyn Nets, Nomor Punggung Kevin Durant Dipensiunkan Warriors?

Kamis, 4 Juli 2019 15:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Kevin Durant, pemain bintang Golden State Warriors. Copyright: © GettyImages
Kevin Durant, pemain bintang Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Kevin Durant memutuskan untuk 'berkhianat' ke Brooklyn Nets. Ia tidak menambah masa baktinya di Golden State Warriors pada pasar bebas NBA 2019.

Kevin Durant merupakan salah satu pemain kunci dalam skuat Golden State Warriors pada tiga musim terkahir. Ia didatangkan Warriors dari Oklahoma City Thunders pada tahun 2016.

Kedatangan Durant di skuat Warriors membawa pengaruh yang besar. Buktinya, Warriors semakin mendominasi NBA dengan berhasil menjadi juara back to back pada tahun 2017 dan 2018.

Bahkan Warriors nyaris meraih tiga kali juara beruntun sebelum mereka dikalahkan oleh Toronto Raptors di NBA Finals 2019. Kekalahan Warriors itu disinyalir kuat karena Durant yang menjadi pemain penting mengalami cedera parah.

Memasuki offseason NBA, Durant berstatus sebagai free agent. Warriors pun ingin mengontraknya kembali, tapi Durant meminta kontrak maksimal agar mau bertahan di Oracle Arena.

Akan tetapi, karena kondisi cederanya yang parah dan ia dipastikan akan absen pada musim 2019/20, Warriors pun ragu memberikan kontrak maksimal. Hingga akhirnya, Durant memilih untuk berganti klub dan bergabung dengan Brooklyn Nets yang juga berhasil mendatangkan Kyrie Irving.

Meski keputusan Durant membuat Warriors 'sakit hati', pemilik tim kemudian memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kontribusi pebasket berusia 30 tahun tersebut dalam tiga tahun masa pengabdiannya.

Dilansir dari situs berita LA Sentinel, pemilik Wariiors, Joe Laob kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada pemain lain di timnya yang akan memakai nomor punggung 35 milik Durannt.

Hal itu berarti, Warriors akan memensiunkan nomor punggung Durant sebagai apresiasi klub atas jasanya selamma tiga tahun terakhir. Durant sendiri juga mencapai kesuksesan bersama Warriors dengan menyabet dua kali Most Valuable Player (MVP) di final NBA.