Gagal Dapatkan Leonard, LA Lakers Amankan Jasa Pemain Berlabel 2 Kali Juara NBA

Sabtu, 6 Juli 2019 18:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Noah Graham/NBAE via Getty Images
JaVale McGee saat akan memasukan bola basket ke gawang. Copyright: © Noah Graham/NBAE via Getty Images
JaVale McGee saat akan memasukan bola basket ke gawang.

INDOSPORT.COM - Tim basket LA Lakers akhirnya berhasil mengamankan jasa pemain berlabel dua kali juara NBA, JaVale McGee.

JaVale McGee di musim 2018/19 memang membela Lakers. Ia tampil dalam 75 pertandingan dengan mencatatkan rata-rata 12 poin, 7,5 rebound.

Namun, di akhir musim, McGee berstatus free transfer. Gagal mendapatkan Kawhi Leonard, Lakers pun akhirnya bisa mengamankan kembali jasa McGee.

Dilansir dari situs berita ESPN, Lakers McGee sudah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan nilai sebesar 8,2 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp115 miliar.

Pebasket berusia 31 tahun ini dikontrak dengan opsi pemain di tahun terakhir. Hal itu berarti bahwa Center veteran ini bisa memutuskan bertahan atau pergi usai menjalani satu musim.

Selain McGee, saat ini Lakers sedang berupaua untuk mempertahankan Kentavious Caldwell-Pope yang juga habis kontrak. Lakers sudah menyiapkan rencana untuk menawarkan kontrak dua tahun senilai 16 juta dolar Amerika Serikat atau senilai Rp225 miliar kepada pebasket berusia 26 tahun ini.

Sebagai informasi, JaVale McGee ini merupakan pemain berlabel juara 2 kali NBA. Ia melakukan itu saat membela Golden State Warriors yang sukses menyabet gelar back to back pada 2017 dan 2018.