LA Lakers Kembali Duetkan Anthony Davis dengan DeMarcus Cousins

Minggu, 7 Juli 2019 11:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© nba.com
DeMarcus Cousins saat membela New Orleans Pelicans. Copyright: © nba.com
DeMarcus Cousins saat membela New Orleans Pelicans.

INDOSPORT.COM - Tim basket LA Lakers kedatangan wajah baru Golden State Warriors, DeMarcus Cousins. Hal ini berarti Cousins akan kembali berduet dengan mantan rekannya di New Orleans Pelicans, Anthony Davis.

Setelah gagal mendatangkan Kawhi Leonard, LA Lakers melanjutkan perburuan untuk mendatangkan pemain free agent lainnya. DeMarcus Cousins akhirnya berhasil direkrut Lakers dari bursa pasar bebas NBA 2019.

Dilansir dari situs berita olahraga ESPN, Cousins telah menyetujui kontrak satu tahun yang ditawarkan oleh tim asal negara bagian California tersebut.

Datangnya Cousins ke skuat LA Lakers ini membuatnya bereuni dengan Anthony Davis. Pasalnya mereka berdua pernah menjadi duet big man yang mengerikan di NBA ketika bermain bersama New Orleans Pelicans.

Cousins sendiri musim lalu menjalani musim yang naik turun bersama Golden State Warriors usai sembuh dari cedera. Mantan pemain Sacramento Kings itu mencatatkan rata-rata 16,3 poin, dan 8,2 rebound dalam 30 pertandingan NBA musim 2018/19.

Selain Cousins, Lakers juga berhasil meyakinkan Rajon Rondo untuk bertahan di tim. Rondo akan bermain di Lakers dengan kontrak dua tahun.

Sebelumnya, Rondo juga pernah bermain dengan DeMarcus Cousins dan Anthony Davis di New Orleans Pelicans pada musim 2017/18. Saat itu, Pelicans berhasil menembus babak playoffs. Namun, mereka kalah di semifinal Wilayah Barat oleh Golden State Warriors.