Meski Gagal, Ini Upaya Besar Toronto Raptors untuk Pertahankan Kawhi Leonard

Minggu, 7 Juli 2019 13:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© License Agreement. (Photo by Ezra Shaw/Getty Images
Kawhi Leonard memandang trofi Trofi Larry O'Brien yang baru diraih bersama Toronto Raptors. Copyright: © License Agreement. (Photo by Ezra Shaw/Getty Images
Kawhi Leonard memandang trofi Trofi Larry O'Brien yang baru diraih bersama Toronto Raptors.

INDOSPORT.COM - Tim basket Toronto Raptors ternyata memiliki upaya besar untuk mempertahankan Kawhi Leonard. Namun, hal itu gagal di detik-detik terakhir.

Seperti yang diketahui, Kawhi Leonard akhirnya memilih hengkang ke LA Clippers. Ia akan bermain bersama Paul George yang memang menjadi 'syarat' untuk mendatangkannya.

Menurut laporan situs berita olahraga TSN, Leonard telah mengungkapkan kepada Clippers dan Raptors bahwa jika mereka mampu mengamankan Paul George, maka mereka akan mengamankan jasanya juga.

Oleh sebab itu, Raptors dan Clippers pun turut berebut Paul George dari Oklahoma City Thunder. Masih dalam laporan yang sama, George sendiri bersedia untuk bermain berama Raptors.

Bahkan Raptors akan mengejar Russel Westbrook untuk meyakinkan Thunder melakukan trade. Lalu, menurut laporan dari Toronto Star, Thunder sendiri meminta dua pemain, yaitu Pascal Siakam dan Fred VanVleet.

Selain itu, Thunder juga meminta empat pick putaran pertama unprotected untuk memulai pembicaraan trade. Upaya besar itu dilakukan oleh Raptors demi mengamankan jasa Leonard.

Akan tetapi, pada akhirnya Thunder menyetujui trade untuk melepas Paul George ke Clippers. Sebagai gantinya Clippers mengirimkan Shai Gilgeous-Alexander, Danilo Gallinari, dan tujuh hak memilih di NBA Draft di musim-musim yang akan datang.

Kesepakatan LA Clippers yang berhasil melakukan trade untuk Paul George kemudian memberikan efek yang besar dalam kedatangan Kawhi Leonard.