Tukar Westbrook dan Paul George, Thunder Jadi Punya Aset Mengerikan

Jumat, 12 Juli 2019 17:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NBA
Oklahoma City Thunder melakukan trade terhadap Russell Westbrook (kanan) dan mengirim Paul George (kiri) ke LA Clippers. Copyright: © NBA
Oklahoma City Thunder melakukan trade terhadap Russell Westbrook (kanan) dan mengirim Paul George (kiri) ke LA Clippers.

INDOSPORT.COM - Tim basket Oklahoma City Thunder memiliki aset pemain yang mengerikan usai mereka berhasil melakukan trade terhadap Russell Westbrook dan Paul George.

Melalui laporan Adrian Wojnarowski dari portal berita olahraga ESPN, Thunder baru-baru ini telah menyetujui trade Russell Westbrook ke Houston Rockets. Artinya, Westbrook akan bereuni dengan rekan setimnya di Thunder dulu, James Harden.

Sebagai gantinya, Thunder mendapatkan Chris Paul dan mendapatkan pilihan pertama dalam draft 2024 dan 2026. Selain itu, Thunder berhak menukar pilihan draft di tahun 2021 dan 2025.

Sebelum melakukan trade Westbrook, Oklahoma City Thunder lebih dulu menukarkan Paul George ke LA Clippers. Dari pertukaran itu, Thunder bisa dibilang menang banyak.

Pasalnya Thunder mendapatkan Shai Gilgeous-Alexander, Danilo Gallinari. Rincian trade lainnya untuk Thunder yakni empat hak memilih akan berstatus unprotected di putaran pertama, satu protected putaran pertama, dan dua hak memilih putaran kedua yang bisa ditukar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report (@bleacherreport) on

Langkah trade Thunder ini mengindikasikan bahwa mereka akan membangun ulang skuat. Pasalnya, Chris Paul yang didapatkan dari Houston Rockets kabarnya juga akan diperdagangkan.

Sehingga, Thunder sendiri saat ini memiliki aset yang mumpuni untuk membangun kekuatan di NBA. Aset yang dimiliki Thunder ini bukan saja dilihat dari pemain muda, mereka juga bisa melakukan trade jika mengincar pemain bintang untuk menjadi tumpuan utama di tim.