Jelang Persiapan Piala Dunia 2023, Imam Nahrawi: Indonesia Bisa Berprestasi di Tingkat Dunia

Minggu, 21 Juli 2019 02:41 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Humas IBL
Pertemuan antara Imam Nahrawi, Syailendra Bakrie, dan Erick Thohir. Copyright: © Humas IBL
Pertemuan antara Imam Nahrawi, Syailendra Bakrie, dan Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda Dan Olahraga mulai menunjukkan dukungannya secara tegas untuk basket Indonesia yang menjadi tuan rumah bersama Jepang di Piala Asia 2021 dan Piala Dunia 2023.

Tidak hanya dukungan untuk Timnas Basket Indonesia yang berjuang nanti, Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia juga menegaskan bahwa pemerintah akan mendukung pelaksanaan dua kejuaraan tersebut.

“Bola basket adalah olahraga yang digemari oleh anak muda. Prestasi kita di level Asia Tenggara pun cukup bagus dan konsisten.” ujar Imam Nahrawi dalam pertemuannya dengan Syailendra Bakrie, Ketua Badan Tim Nasional PP Perbasi dan Erick Thohir mewakili IOC Member.

“Dengan adanya Piala Dunia FIBA 2023, kita seharusnya bisa merealisasikan mimpi kita untuk berprestasi di tingkat Asia dan dunia.”

“Persiapan tim nasional bola basket Indonesia pasti kami dukung. Saya menunggu pertemuan dengan FIBA untuk mengkonkritkan kerjasama ini,“ imbuhnya.

Suntikan semangat dari Kemenpora dan Pemerintah Indonesia ini tentu disambut dengan senang hati oleh PP Perbasi.

“Dukungan dari Menpora jelas menambah semangat atlet yang akan segera melakukan seleksi di bawah asuhan salah satu pelatih terbaik Asia, Rajko Toroman,” ucap Syailendra.

Mantan ketua INASGOC, Erick Thohir pun turut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas gerakan positif pemerintah untuk dunia basket Indonesia ini.

“Terima kasih pada Pak Menteri atas dukungannya kepada FIBA World Cup 2023. Kehadiran FIBA bertemu dengan Menpora akan menjadi langkah positif setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden H.Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator PMK Puan Maharani,” tutur Erick.

“Kerjasama erat antara pemerintah, Perbasi dan FIBA sangat penting demi suksesnya penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 dan peningkatan prestasi tim nasional bola basket Indonesia,” tutupnya.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 bersama dengan Jepang dan juga Filipina.