Melebihi Target, IBL Gojek 3x3 Seri Yogyakarta Tembus Peserta Terbanyak

Minggu, 21 Juli 2019 14:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Keramaian para penonton menyaksikan pertandingan kategori tim ibl di Ibl Gojek 3x3 seri Yogyakarta, Sabtu (20/07/19) di Jogja City Mall. Copyright: © Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Keramaian para penonton menyaksikan pertandingan kategori tim ibl di Ibl Gojek 3x3 seri Yogyakarta, Sabtu (20/07/19) di Jogja City Mall.

INDOSPORT.COM - IBL Gojek 3x3 2019 seri ke-3 Yogyakarta ternyata mendapatkan antusias yang sangat besar dari para pecinta basket di Kota Gudeg ini.

Sejauh ini, Yogyakarta menembus peserta terbanyak dibandingkan dua seri IBL Gojek 3x3 sebelumnya di Cirebon dan Bali.

Ketua pelaksana IBL Gojek 3x3 sekaligus manajer Timnas basket 3x3 putri, Anthony Gunawan menerangkan bahwa Yogyakarta ini adalah kota yang selalu menjadi nomor satu. Sebab, antusias dari tim yang mendaftar dan penonton sangat tinggi.

"Yogyakarta jelas menjadi nomor satu, dalam artian pesertanya bisa lebih dari 100, dan itu di luar target kita. Sejauh ini Yogyakarta terbanyak pesertanya dibanding Cirebon atau Bali," ucap Anthony kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Coach Anthony kemudian menjelaskan bahwa antusias yang tinggi dari peserta dan penonton ini, membuat Yogyakarta memang selalu jadi kota tujuan untuk digelarnya acara-acara basket, termasuk IBL Gojek 3x3 ini.

Selain itu, Anthony menjelaskan bahwa diselenggarakannya IBL Gojek 3x3 ini salah satunya untuk mencari pemain yang nantinya bakal dibawa ke seleksi timnas basket 3x3 putri Indoensia.

"Kita melakukan roadshow ini sekaligus mencari calon-calon yang baru. Pemain pra pon juga masih kita pantau. Mungkin ada satu atau dua orang yang akan kita tarik," tambah Anthony.

IBL Gojek 3x3 kali ini dibagi empat kategori yang dipertandingkan, yaitu U-18 Putra, Open/Umum Putra, Open/Umum Putri, dan tim-tim dari IBL.

Setelah seri ke-3 yang berlangsung pada 20-21 Juli 2019 di Jogja City Mall, IBL Gojek 3x3 akan melanjutkan seri ke-4 di kota Bandung pada 27-28 Juli 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%