Timnas Basket Indonesia 'Kurang' Senior, Apa Kata Bintang IBL?

Sabtu, 27 Juli 2019 21:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Israelly Kawengian/INDOSPORT
Cassiopeia Manuputty tidak ingin merasa terlalu sedih lantaran tak dipanggil memperkuat Timnas Basket Indonesia untuk SEA Games 2019. Copyright: © Israelly Kawengian/INDOSPORT
Cassiopeia Manuputty tidak ingin merasa terlalu sedih lantaran tak dipanggil memperkuat Timnas Basket Indonesia untuk SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini PERBASI mengumumkan daftar nama yang akan mengikuti seleksi Timnas Basket Indonesia.

Pro dan kontra ditunjukkan pencinta basket Indonesia. Sebab banyak pemain senior yang tidak dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2019 tersebut.

Melihat hal tersebut, redaksi berita olahraga INDOSPORT pun mencoba menanyakannya kepada para bintang Indonesia Basketball League (IBL) yang tengah mengikuti IBL 3.

"Saya pikir seharusnya dibedakan timnas junior dan senior, karena masih banyak pemain senior yang lebih matang dan lebih layak untuk mengikuti pemusatan," Kata Yonathan, pemain Pacific Caesar Surabaya.

Adapun pemain senior yang sudah lama menikmati karier sebagai pemain basket di Indonesia ini merasa kalau ini sebagai ajang pembuktian untuk lebih berusaha lagi.

Cassiopeia Manuputty sebagai  salah satu dari banyaknya nama besar yang tidak masuk ke dalam daftar seleksi Timnas Indonesia untuk SEA Games 2019 yang bermain untuk Satya Wacana Salatiga pun buka suara.

Menurut pebasket yang akrab disapa Cio itu, tidak ada namanya dalam daftar nama pemanggilan, membuat Cio akan lebih berfokus pada timnya.

"Belum rezeki dan saya juga lebih fokus untuk membawa tim masuk 6 besar buat lolos ke playoff nanti dan mungkin nama-nama muda itu sekalian pembibitan untuk ke depannya," ujar Cio pada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pemusatan seleksi Timnas Basket Indonesia untuk SEA Games 2019 sendiri akan dilakukan tanggal 30 Juli 2019 mendatang.

Penulis: Israelly Rex Kawengian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%