Elang Cup 2019, Langkah Awal Rajko Toroman Terapkan Filosofinya di Timnas Basket Indonesia

Minggu, 28 Juli 2019 10:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rajko Toroman, kandidat terkuat pelatih Timnas Basket Putra Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rajko Toroman, kandidat terkuat pelatih Timnas Basket Putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman akan menjalani debutnya dalam ajang Elang Cup 2019, pada 7-13 Agustus 2019 di Medan.

Dalam keikutsertaannya kali ini, coach Toro mengakui tidak ada target khusus. Meski begitu, ia mengatakan akan melihat bagaimana para pemain merespon filosofi permainan yang akan ia terapkan.

"Tentu kami akan berusaha memenangi setiap permainan, tapi bukan itu tujuan utamanya, saya ingin para pemain bisa dulu menerapkan filosofi permainan yang saya bawa," ucap Toroman dikutip dari Antara.

Coach Toro sendiri saat ini sedang menyoroti area pertahanan Timnas Basket Indonesia. Sehingga jika ada peningkatan maka dirinya mengatakan akan cukup puas.

Nah, jelang turnamen invitasi tahunan tersebut, coach Toro sendiri sudah memberi kesempatan bagi sembilan pemain yang sebelumnya tampil di bawah pelatih Wahyu Widayat Jati dalam turnamen William Jones Cup di Taiwan.

Kesembilan pemain tersebut yaitu Kaleb Ramot Gemilang, Juan Laurent Kokodiputra, Arif Hidayat, Yanuar Dwi Priasmoro, Mei Joni, Muhammad Hardian Wicaksono, Indra Muhammad, Tri Hartanto, dan Widyanta Putra Teja.

Selain kesembilan pemain itu, ada enam nama baru yang dipanggil seleksi, yakni Abraham Damar Grahita, David Liberty Nuban, Hardianus Lakudu, Laurentius Oei, M. Reza F. Guntara, dan Rivaldo Tandra Pangesthio.

Selain Timnas Basket Indonesia, turnamen Elang Cup 2019 ini akan diikuti oleh dua tim dari Indonesian Basket League (IBL), yaitu Satria Muda dan Prawira Bandung.