Plin-plan, Ben Simmons Mundur dari Timnas Basket Australia

Rabu, 31 Juli 2019 17:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Vaughn Ridley/Getty Images
Ben Simmons (nomor 25) dari Philadephia 76ers mengundurkan diri dari timnas Australia. Copyright: © Vaughn Ridley/Getty Images
Ben Simmons (nomor 25) dari Philadephia 76ers mengundurkan diri dari timnas Australia.

INDOSPORT.COM - Bintang Philadelphia 76ers, Ben Simmons menyatakan diri untuk mundur sepenuhnya dari timnas Basket Australia untuk FIBA World Cup 2019 di China yang dimulai pada 31 Agustus 2019.

Keputusan  Ben Simmons sendiri ini dinilai plin-plan. Sebab, mantan kekasih Kendall Jenner ini awalnya menegaskan akan ikut andil dalam skuat Timnas Basket Australia dua bulan yang lalu.

Akan tetapi, sebulan setelah mengeluarkan pernyataan itu, Simmons malah menarik perkataannya. Pebasket berusia 23 tahun ini mengatakan tidak akan turun di Piala Dunia, meski ia siap untuk bermain di laga persahabatan Australia.

Menurut laporan terbaru, Simmons kini malah mengundurkan diri dari Timnas Basket Australia, baik dalam ajang FIBA World Cup 2019 atau pun pertandingan persahabatan.

Alasan mundurnya Simmons dari Timnas Basket Australia itu dibuatnya dengan dalih untuk fokus demi mempersiapkan NBA musim 2019/20 bersama 76ers.

"Setelah berbicara dengan pelatih Andrej, kami berdua sepakat bahwa lebih baik saya tidak berpatisipasi dalam Piala Dunia 2019 dan pertandingan persahabatan tahun ini," ucap Simmons dikutip dari CBS Sports.

"Dengan fokus kami meraih medali di Olimpiade 2020 Tokyo, jadi saya lebih baik tidak mengganggu persiapan tim untuk Piala Dunia. Saya mundur demi terciptanya chemistry di dalam tim untuk mereka agar terus bersaing di level tertinggi dan lolos Olimpiade," tambahnya.

Meski mudur dari Timnas Basket Australia pada ajang FIBA World Cup 2019, Ben Simmons masih berharap dirinya untuk ikut dalam ajang Olimpiade 2020 di Tokyo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%