Sekali Kalah di Elang Cup, Tim Indonesia Selection Masih Punya Kekurangan Krusial

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:24 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Indonesia Selection saat bersua tim Malaysia, Red Baron di game ketiga grup A Elang Cup Basketball Tournament di GOR Angkasa Lanud, Medan, Jumat (9/8/2019) malam. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Indonesia Selection saat bersua tim Malaysia, Red Baron di game ketiga grup A Elang Cup Basketball Tournament di GOR Angkasa Lanud, Medan, Jumat (9/8/2019) malam.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Putra Indonesia terlihat makin kompak dan padu setelah melalui tiga game di even Elang Cup Basketball Tournament yang digelar di GOR Angkasa Lanud, Medan.

Pada laga perdana grup A, tim yang membawa nama Indonesia Selection ini mampu menang atas tim IBL, Prawira Bandung, dengan skor tipis 75-71, Rabu (07/08/19).

Di game kedua, tim yang baru dilatih Rajko Toroman ini takluk atas tim tuan rumah yang diperkuat sejumlah pemain asing, Methodist 2 Hawk dengan skor cukup telak 89-73, Kamis (08/08/19).

Di laga pamungkas grup, Indonesia Selection mampu menaklukkan tim asal Malaysia, Red Baron, dengan skor 81-68, Jumat (09/08/19).

Manajer timnas basket putra Indonesia, Fareza Tamrella mengatakan, meski di game pertama memang, namun semua pemain masih terlihat canggung dan belum beradaptasi penuh dengan sistem. Sebab masih banyak kesalah-kesalahan dasar yang terjadi di game pertama.

"Di game kedua di kuarter pertama masih banyak kesalahan, namun di tiga kuarter terakhir sudah menunjukkan mentalitas yang kuat dan sudah lebih baik dan lebih kompak secara tim," katanya kepada awak media, Jumat (9/8/2019) malam.

"Dan di game ketiga, tim ini jauh lebih baik. Artinya di setiap pertandingan selama tiga game ini performa mereka terus meningkat," lanjutnya.

Lebih lanjut Reza mengatakan, masih banyak faktor-faktor yang harus dibenahi timnya agar kedepannya lebih baik lagi dan lebih padu lagi.

"Pada akhirnya defense ya yang harus paling dibenahi. Harus lebih maksimal lagi atau membuat tim lawan itu tidak nyaman. Itu yang utama," pungkasnya.

Bila melihat jadwal kompetisi di Instagram Perbasi, pertandingan tim Indonesia Selection selanjutnya bakal digelar pada Senin (12/08/19) mendatang.