Pulang Kampung, LeBron James Lakukan Aksi Mulia yang Menyentuh Hati

Kamis, 15 Agustus 2019 23:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
LeBron James kembali menunjukkan kebaikan hatinya dengan mengunjungi sekolah I Promise School yang dibangunnya di Akron, Ohio. Copyright: © Getty Image
LeBron James kembali menunjukkan kebaikan hatinya dengan mengunjungi sekolah I Promise School yang dibangunnya di Akron, Ohio.

INDOSPORT.COM - Pulang ke kampung halaman di Akron, Ohio, LeBron James menyapa siswa I Promise School serta bermain basket bersama mereka.

Teman masa kecil LeBron, seperti Dru Joyce III, Sian Cotton, Willie McGee, and Romeo Travis juga turut berada di sekolah tersebut. Mereka membentuk satu tim melawan siswa-siswi I Promise School.

Para siswa, guru, dan masyarakat yang berkeliling di luar pagar bersorak senang saat mantan bintang Cleveland Cavaliers dan Miami Heat itu melakukan slam dunk

I Promise School merupakan sekolah yang didirikan LeBron James. Ia mengeluarkan dana lebih dari 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14 miliar untuk membangun laboratorium sains, lapangan basket, dan berbagai sarana lain. 

Bintang besar NBA itu pun punya harapan khusus terkait lapangan basket yang telah dibangunnya di sekolah itu. Bukan hanya soal permainan, melainkan juga filosofi.

"Yang kita lihat adalah lapangan dan ring basket, tapi ini semua mengajarkan kita banyak hal. Kita belajar tentang persaudaraan dan belajar menciptakan sesuatu yang abadi," ucapnya, seperti dikutip dari laman expo.cleveland.com.

Sekolah I Promise School baru saja memulai tahun akademik keduanya dan sekarang melayani lebih dari 300 siswa dari kelas 3-5. Para siswanya kebanyakan berasal dari kalangan tak mampu.

Pebasket klub NBA LA Lakers yang akan membintangi film Space Jam 2 tersebut berharap dengan adanya I Promise School, banyak anak kurang mampu bisa mengenyam pendidikan dan mengasah bakatnya.