Punya Pistol, Mantan Pemain NBA Dijatuhi Hukuman Penjara

Kamis, 15 Agustus 2019 16:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© CNN
Mantan pemain NBA, Sebastian Telfair. Copyright: © CNN
Mantan pemain NBA, Sebastian Telfair.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain NBA, Sebastian Telfair dijatuhi hukuman 3,5 tahun penjara pada 12 Agustus 2019 lalu karena kepemilikan pistol dan ganja.

Sebelumnya Telfair tertangkap oleh polisi pada April 2017 silam. Kala itu, Telfair mengendara mobil tanpa menyalakan lampu dan polisi mencium bau ganja.

Polisi lalu menggeledah mobil mantan pemain NBA itu dan menemukan sebuah pistol. Telfair sempat mengaku tidak bersalah, namun pengadilan di Brooklyn tetap mengancamnya dengan hukuman 15 tahun penjara.

Hal itu karena insiden ini bukanlah yang pertama kali bagi Telfair. Sebelumnya pada 2007 ia juga terbukti memiliki senjata api ketika tertangkap polisi karena melanggar batas kecepatan.

Sehingga, mantan pemain Portland Trail Blazers tersebut dihukum tiga tahun masa percobaan. Sementara itu, NBA juga memberikan hukuman dengan sanksi tiga pertandingan.

Dilansir dari laman berita olahraga CNN, karena kepemilikan senjata dan ganja tersebut, Telfair akhirnya dijatuhi hukuman 3,5 tahun penjari setelah menjalani rentetan persidangan di Brooklyn.

Telfair sendiri berkarier di NBA selama sembilan tahun. Ia dipilih oleh Blazers pada NBA Draft. Selain Portland Trail Blazers, Telfair tercatat pernah membela Boston Celtics, Minnesota Timberwolves, Los Angeles Clippers, Cleveland Cavaliers, Phoenix Suns, dan Toronto Raptors.