Susul PJ Tucker, Bintang Sacramento Kings Undur Diri dari Timnas Basket Amerika Serikat

Minggu, 18 Agustus 2019 13:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
De'Aaron Fox (kanan) undur diri dari timnas basket Amerika Serikat. Copyright: © getty images
De'Aaron Fox (kanan) undur diri dari timnas basket Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Bintang Sacramento Kings, De'Aaron Fox menyusul PJ Tucker mengundurkan diri dari timnas basket Amerika Serikat untuk FIBA World Cup 2019.

Sebelum Fox, PJ Tucker mundur dari timnas basket AS karena mengalami cedera pergelangan kaki saat berlatih. Hal itu berbeda dengan Fox yang mengatakan ingin fokus menyambut NBA musim baru bersama Sacramento Kings.

Dilansir dari Yahoo Sports, mundurnya Fox dari timnas basket AS ini merupakan pukulan berat bagi skuat negeri Paman Sam tersebut. Pasalnya, pebasket berusia 21 tahun ini merupakan pemain yang menunjul selama kamp pelatihan.

Selain itu, mundurnya Fox juga kabar mengejutkan, karena pelatih kepala Kings, Luke Walton sudah mendoroong ang pemain untuk mengikuti ajang FIBA World Cup 2019 ini.

De'Aaron Fox sendiri sejatinya sudah ikut latih tanding ketika timnas basket AS melawan Spanyol. Akan tetapi, meski menonjol di kamp pelatihan, ia hanya bermain selama enam menit ketika uji coba melawan Spanyol.

Menit bermain Fox tersebut adalah yang terendah di antara pemain AS lainnya. Bahkan ia kalah dari pemain yang baru dipromosikan ke timnas basket AS, Derrick White.

Dengan mundurnya Fox yang menyusul PJ Tucker, saat ini ada 13 pemain yang masih bertahan di timnas basket AS. Nantinya dari 13 pemain, pelatih kepala timnas basket AS, Gregg Popovich akan memamangkasnya menjadi 12 pemain untuk dibawa ke ajang FIBA World Cup 2019.