3 Alasan Lakers Bisa Datangkan Dwight Howard ke Staples Center

Senin, 19 Agustus 2019 14:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Clutch Points
Dwight Howard, calon pemain LA Lakers. Copyright: © Clutch Points
Dwight Howard, calon pemain LA Lakers.

INDOSPORT.COM – LA Lakers saat ini memiliki roster yang terbilang mumpuni di musim 2019/20. Kehadiran Anthony Davis dan keberadaan LeBron James, serta adanya bintang muda Kyle Kuzma membuat mereka diyakini bisa kembali ke masa kejayaan.

Hanya saja, dalam beberapa hari terakhir, ada beberapa kendala yang menghantui mereka, yakni DeMarcus Cousins, salah satu rekrutan anyar mereka yang terancam dicoret.

Hal itu terjadi karena Cousins yang mengalami cedera serius hingga membuatnya besar kemungkinan akan absen cukup lawa.

Tentunya, Lakers tak ingin hal tersebut terjadi, sehingga mereka mencari penggantinya, yakni nama yang paling kuat menjadi penggantinya adalah Dwight Howard.

Keinginan Center Veteran NBA, Dwight Howard untuk kembali bermain bersama Lakers di Staples Center sepertinya akan terwujud.

Pasalnya, menurut laman berita  Lake Show Life, ada tiga alasan yang dapat membawa pemain 33 tahun itu kembali ke tim.

Kosongnya Pemain Berlabel Center Lakers

Setelah cedera yang dialami center Lakers, DeMarcus Cousins membuat posisi Center Lakers kosong. Meskipun mereka masih memiliki starter mereka, JaVale McGee namun Lakers tidak memiliki cadangan.

Musim lalu, performa McGee cukup membuat Lakers puas. Ia tentu saja melebihi harapan tim, tetapi ia tidak pernah bisa bermain lebih dari 30 menit per pertandingan seperti yang harapkan dari seorang Center.

Jika Howard berhasil kembali, hal itu akan menjadi sesuatu yang tidak pernah terbayangkan oleh pecinta basket, karena Howard hanya bertahan selama satu tahun di tim.

Back up yang Layak untuk Center

Cedera yang dialami Cousins membuat Lakers membutuhkan pemain untuk menggantikannya.

Howard yang sering berada di posisi ‘free agency’ memberikan nilai lebih baginya untuk bergabung ke Lakers dan menggantikan posisi Cousins untuk sementara.

Saat ini kemungkinan pindahnya Howard yang sedang bergabung dengan Memphis Grizzlies untuk pindah cukup besar, dimana Grizzlies selalu memberikan kesempatan lebih bagi para pemain muda, dan dan tampaknya Howard tidak memiliki banyak kesempatan di sana.

Cedera yang menimpa Howard membuat ia tidak bisa bermain banyak di musim lalu. Namun jika pemain yang pernah mendapatkan tiga kali gelar NBA Defensive Player of the Year dalam kondisi yang sehat, ia bisa menjadi cadangan center yang kuat untuk McGee.

Rebounder yang Baik untuk Lakers

Salah satu skill yang dimiliki Howard yang dianggap dapat membantu Lakers di lapangan adalah kemampuan rebound  yang baik dari Howard.

Sebelumnya Lakers menjadi tim yang memiliki rebound terbaik di musim lalu karena memiliki beberapa rebounder yang baik seperti McGee, Lonzo Ball, dan LeBron James.

Meskipun ia tidak lagi menjadi pemain tertinggi , Howard tetap mampu melakukan lebih dari 10 reboun per game di hamper setiap pertandingannya.

Jika Dwight Howard bermain sekitar 20 menit semalam, ia bisa dengan mudahnya melakukan rebound 7-8 selama pertandingan.

Penulis: Maharani Adhyarianti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%