Intip Jurus Anyar 'Si Bewok' James Harden Cetak Three Point di Ring Lawan

Senin, 19 Agustus 2019 19:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bill Baptist/GETTYIMAGES
James Harden mengeluarkan jurus baru dengan mencetak three point dengan lompatan satu kaki. Bill Baptist/GETTYIMAGES. Copyright: © Bill Baptist/GETTYIMAGES
James Harden mengeluarkan jurus baru dengan mencetak three point dengan lompatan satu kaki. Bill Baptist/GETTYIMAGES.

INDOSPORT.COM - Pebasket yang memiliki julukan Si Bewok, James Harden, kini kembali unjuk kebolehan dengan menampilkan jurus baru.

Siapa sangka pebasket Houston Rockets itu mampu melancarkan jurus ampuh bernama three point runner off one leg atau mencetak tiga angka hanya dengan melakukan lompatan satu kaki saja.

Teknik hebat tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah @indosportbasket. Dalam video itu, terlihat momen singkat yang menunjukkan cara jitu James Harden ketika berhasil membuat unggul timnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indosport Basket (@indosportbasket) pada

Video itu sendiri berawal ketika Harden mampu melakukan dribbling cerdik sehingga lolos dari penjagaan tim lawannya. Beberapa gerakan lincah berhasil membuatnya dengan mudah berada di area luar garis tiga angka.

Ketika berada di posisi yang tepat, dirinya mampu melakukan momentum lompatan yang bertumpu satu kaki saja. Hebatnya lagi, akurasinya pas sehingga bola mampu memasuki ring dengan sempurna.

Alhasil, pebasket yang berposisi sebagai Point Guard dan Shooting Guard itu mampu mencetak skor tiga angka  untuk timnya. Aksi ini sendiri sempat mengundang decak kagum para penonton yang melihatnya.

Aksi hebat ini nampaknya bukanlah hal baru bagi James Harden. Pasalnya pebasket asal Califonia, Amerika Serikat, ini memang sudah dikenal sebagai ahli pencetak tembakan tiga angka.

Dilihat dari segi statistik, Harden bahkan bisa dibilang mengungguli legenda basket Michael Jordan. Harden memiliki efektivitas three point 53,5 persen sementara Jordan hanya 50,9 persen. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%