Cari Pengganti DeMarcus Cousins, LA Lakers Undang 4 Pemain untuk Uji Coba

Rabu, 21 Agustus 2019 15:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© nba.com
LA Lakers tengah mencari center pengganti De Marcus Cousins. Copyright: © nba.com
LA Lakers tengah mencari center pengganti De Marcus Cousins.

INDOSPORT.COM - Tim basket NBA, LA Lakers, dikabarkan mengundang empat pemain berposisi center untuk melakukan uji coba. Hal itu dilakukan karena mereka sedang mencari pengganti DeMarcus Cousins.

Jelang musim baru NBA 2019/10, LA Lakers masih sibuk mendatangkan satu pemain berposisi center. Mereka berusaha mencari pengganti DeMarcus Cousins yang cedera saat berlatih di Las Vegas, Nevada, Kamis (15/08/19) lalu.

Menurut laporan dari jurnalis berita sport ESPN, Adrian Wojnarowski, LA Lakers berencana mengadakan uji coba demi mendatangkan pengganti Cousins. Klub kemudian memanggil empat pemain, yakni Dwight Howard, Joakim Noah, Marreese Speights, dan Marcin Gortat.

LA Lakers sendiri sudah meminta izin kepada Memphis Grizzlies untuk berbicara kepada Dwight Howard yang mengikuti uji coba tersebut. Hal itu dilakukan karena Howard sendiri masih di bawah kontrak Grizzlies.

Nantinya, LA Lakers akan mengevaluasi empat pemain basket ini dan bakal memilih satu yang dinilai cocok untuk dikontrak sebagai pengganti DeMarcus Cousins.

LA Lakers mengambil langkah ini karena mereka sedang krisis pemain center, sebab hanya ada satu center murni di Lakers, yakni JaVale McGee. Meski Anthony Davis bisa bermain di center, sang pelatih, Frank Vogel, sepertinya akan menggunakan eks pemain New Orleans Pelicans itu di posisi empat.

Mau tak mau, LA Lakers akan mengontrak satu pemain berposisi center sebagai pengganti DeMarcus Cousins dan menjadi pelapis, bahkan saingan untuk JaVale McGee.