James Harden Punya Senjata Baru untuk Hadapi NBA Musim 2019/20

Minggu, 25 Agustus 2019 18:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
James Harden tengah berlatih keras untuk meningkatkan akurasi tembakan tiga angka jelang musim baru NBA 2019/20. Copyright: © Getty Image
James Harden tengah berlatih keras untuk meningkatkan akurasi tembakan tiga angka jelang musim baru NBA 2019/20.

INDOSPORT.COM – James Harden menyiapkan senjata baru untuk mengarungi kompetisi NBA musim 2019/20. Point guard andalan Houston Rockets itu kini sedang bekerja keras meningkatkan kemampuan tembakan tiga angka.

Kerja keras Harden untuk meningkatkan akurasi tembakan tiga angka terlihat jelas dalam sebuah game latihan yang ia ikuti beberapa waktu lalu. Dalam game tersebut, pemain berusia 29 tahun itu beberapa kali melakukan trik tembakan tiga angka sambil melompat menggunakan satu kakinya.

Sekilas, trik tembakan tiga angka yang sedang dipelajari Harden mirip dengan yang sering dilakukan oleh Stephen Curry.

“Saya selalu mencoba kreatif. Saya selalu berusaha menjadi lebih baik, entah itu di basket, kehidupan pribadi, maupun di bisnis,” tutur Harden, dikutip dari laman berita olahraga ESPN.

Namun Curry bukanlah satu-satunya pebasket yang menginspirasi Harden untuk melakukan trik barunya tersebut.

“Trik itu adalah sesuatu yang saya sedang pelajari. Tapi kita tahu kalau Michael Jordan, Dirk Nowitzki atau Kareem Abdul-Jabbar selalu memiliki ciri khas mereka. Saya ingin trik saya nanti selalu dikenang oleh semua orang,” ungkap Harden.

Musim depan merupakan musim ke-11 dalam karier James Harden di NBA. Pemain yang dua musim terakhir selalu menjadi pencetak poin tertinggi di NBA itu ingin mencatatkan hasil yang lebih baik dari mjusim sebelumnya.

“Ini adalah tahun ke-11. Setiap tahun Saya ingin menjadi lebih baik. Saya tidak ingin menjadi sama karena harus terus menemukan jalan untuk berkembang,” tegas Harden.

Musim lalu, Harden gagal membawa Houston Rockets melangkah jauh di babak play-off. Tim asuhan Mike D’Antoni itu tersingkir di babak semifinal Wilayah Barat setelah ditaklukkan Golden State Warriors.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%