'Si Bewok' James Harden Harap Jurus Barunya Bisa Masuk Jajaran Teknik Legendaris

Senin, 26 Agustus 2019 20:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
James Harden berharap teknik basket yang dibuatnya dapat dikenang seperti milik sejumlah legenda NBA. Copyright: © Getty Images
James Harden berharap teknik basket yang dibuatnya dapat dikenang seperti milik sejumlah legenda NBA.

INDOSPORT.COM - Pebasket Houston Rockets, James Harden, baru saja menciptakan jurus jitu mencetak tiga angka dengan gerakan step back. Pemain yang memiliki julukan 'Si Bewok' itu ingin jurusnya disejajarkan dengan para legenda basket.

Pebasket asal California, Amerika Serikat. itu berharap teknik ini bisa membuatnya mengikuti langkah para pemain legendaris NBA yang memiliki ciri khas tertentu ketika bertanding.

"Anda tahu Michael Jordan memiliki tembakan fadeaway, Dirk Nowitzki punya tembakan satu kakinya, dan Kareem Abdul-Jabbar dengan sky hook,

"Saya juga ingin mengikuti jejak mereka agar jurus saya bisa dikenang selamanya," ujar James Harden, dilansir laman berita olahraga Cbssports.

"Jadi, saat saya berkeliling dunia nanti, saya akan bertemu anak kecil yang menyapa dan berujar, 'Hey James, aku baru saja melakukan Step-Back!'" ujarnya dengan rasa bahagia.

Keinginan James Harden itu nampaknya bisa menjadi kenyataan karena ciri khas tembakan tiga angka dengan step back sudah melekat pada dirinya. Pebasket yang berposisi sebagai Point Guard itu memang terlihat lihai melakukan teknik yang terbilang cukup susah ini.

Sebelumnya, pemain yang pernah meraih gelar MVP NBA 2018 itu menampilkan gerakan barunya ketika menjalani off-season atau latihan jelang kejuaraan beberapa waktu lalu.

Pada sesi latihan itu, James Harden berhasil melakukan dribble cerdas yang mampu mempermainkan pemain bertahan tim lawannya. Tidak hanya mampu lakukan gerakan lincah, dirinya pun berhasil mencetak tiga angka dengan lompatan satu kakinya itu.