Intip Mewahnya Chase Center, Markas Baru Golden State Warriors

Rabu, 28 Agustus 2019 09:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Golden State Warriors akan menempati markas baru Chase Center pada NBA musim 2019/20. Copyright: © Getty Images
Golden State Warriors akan menempati markas baru Chase Center pada NBA musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – NBA 2019/20 menjadi musim spesial bagi Golden State Warriors. Setelah 47 musim bermarkas di Oracle Arena, mereka akan menempati rumah baru, Chase Center.

Chase Center yang akan menjadi kandang baru Stephen Curry dkk. terletak di kawasan Mission Bay, San Fransisco. Arena indoor yang mulai dibangun pada 2017 itu merupakan gelanggang olahraga dengan fasilitas super lengkap.

Berkapasitas 18.000 penonton, bagian dalam Chase Center nampak elegan dengan court berwarna kuning terang khas Warriors. Kemewahan juga dihadirkan di bangku penonton berkelir biru gelap yang mengelilingi lapangan.

Papan skor raksasa ditempatkan tepat di atas lapangan. Di sana, penonton bisa melihat statistik pertandingan secara up to date.

Selain memanjakan penonton, Chase Center pastinya juga didesain senyaman mungkin untuk para pemain dan seluruh anggota tim Warriors. Ruang ganti yang masih dalam tahap penyempurnaan juga bakal dibuat lebih lebar dan memiliki fasilitas lengkap.

Sebagai arena olahraga modern nan canggih, Chase Center juga didukung oleh fasilitas publik lainnya, seperti cafe, mini teater, pusat perbelanjaan, dan rekreasi.

Chase Center rencananya akan resmi dibuka untuk umum pada 6 September mendatang. Markas baru Golden State Warriors itu akan menggantikan Oracle Arena yang telah mereka gunakan selama hampir setengah abad sejak 1971.

Pertandingan terakhir Warriors di Oracle Arena adalah ketika menghadapi Toronto Raptors pada game keenam NBA Finals 2019, pertengahan Juni lalu.