Houston Rockets Beri Perpanjangan Kontrak untuk Eric Gordon

Sabtu, 31 Agustus 2019 15:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Joe Murphy/NBAE via Getty Images
Eric Gordon dikabarkan memperpanjang masa baktinya untuk Houston Rockets. Joe Murphy/NBAE via Getty Images. Copyright: © Joe Murphy/NBAE via Getty Images
Eric Gordon dikabarkan memperpanjang masa baktinya untuk Houston Rockets. Joe Murphy/NBAE via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Eric Gordon kabarnya telah diberi perpanjangan kontrak selama empat tahun oleh Houston Rockets. Itu membuatnya tetap bersama tim untuk lima musim lagi.

Dilansir dari laman berita olahraga Sports Nets, Gordon dan Rockets menyetujui perpanjangan kontrak yang akan dimulai pada musim 2020/21. Namun, meski sudah ada persetujuan, kedua belah pihak masih enggan mengumkannya ke publik.

Eric Gordon diketahui memiliki pendapatan sebesar Rp198 miliar musim ini dan kemudian akan meningkat menjadi sekitar Rp255,4 miliar bila kontrak barunya sudah diaktifkan.

Pemain berusia 31 tahun ini memang tampil konsisten dalam tiga musim bersama Houston Rockets dan mencetak rata-rata 16,8 poin. Ia juga berhasil menyumbang 36 persen dari total poin tim.

Dengan adanya kesepakatan ini, Gordon turut bergabung dengan kedua rekannya, James Harden dan Russell Westbrook yang juga baru saja memperpanjang kontrak mereka.

Musim ini, Eric Gordon memasuki musim NBA ke-12 dan  menjadi pemain keenam yang pernah menjadi Man of The Year musim 2016/17. Dia banyak bermain menjadi starter dalam dua musim terakhir.

Meskipun demikian, tahun terakhir kontrak barunya tidak dijamin. Karena itu, Gordon harus masuk ke dalam tim basket NBA All-Star atau membantu Houston Rockets memenangkan kejuaraan NBA.