Sambut Musim Baru, Toronto Raptors Kembali Gunakan Jersey Ikonik

Sabtu, 31 Agustus 2019 12:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fox Sports Asia
Jersey lama Toronto Raptors yang akan dikenakan pada musim 2019/20. Copyright: © Fox Sports Asia
Jersey lama Toronto Raptors yang akan dikenakan pada musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Toronto Raptors secara resmi mengumumkan akan kembali mengenakan jersey ikonik mereka,yang memiliki gambar dinosaurus pada bagian depan, untuk musim 2019/20.

Dilansir laman berita olahraga Fox Sports Asia, kabar baik tersebut akhirnya disampaikan kepada para penggemar kemarin, Jumat (30/08/19) melalui akun Twitter resmi klub.

Day 1 fit, 25 years later. pic.twitter.com/rGFwh0Zxrw

— Toronto Raptors (@Raptors) August 30, 2019

Seperti diketahui, jersey klasik itu sempat dikenakan oleh para pemain Toronto Raptors pada musim perdana 1995/96. Jersey tersebut punya dua varian warna, yakni putih dan ungu, dan dikenakan hingga tahun 1999.

Kini, tim berada pada musim NBA yang ke-25 dan ingin memperingatinya dengan jersey spesial. Toronto Raptors juga pernah memakai jersey ungu di beberapa pertandingan selama musim 2014/15.

Raptors memasuki musim ini dengan status juara NBA 2019 setelah berhasil mengalahkan Golden State Warriors di partai final NBA bulan Juni lalu.

Mereka akan memulai pertandingan perdana musim ini pada 22 Oktober 2019 mendatang, melawan tim tamu, New Orleans Pelicans.

Selain Toronto Raptors, beberapa tim NBA lainnya juga telah meluncurkan jersey lamanya yang akan mereka kenakan di musim mendatang termasuk Utah Jazz, Memphis Grizzlies, dan Portland Trail Blazers.

Untuk musim baru ini, Raptors baru saja kehilangan dua pemain unggulannya, yakni Kawhi Leonard dan Danny Green. Leonard bergabung dengan LA Clippers sedangkan Green ke LA Lakers.