Ikut FIBA Asia 3x3 Quest Maldives, Timnas Indonesia Raih Hasil di Luar Prediksi

Selasa, 10 September 2019 12:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© iblindonesia
Tim nasional bola basket 3X3 putra Indonesia telah memanggil 15 pemain untuk diseleksi menuju SEA Games 2019 di Manila Philippines. Copyright: © iblindonesia
Tim nasional bola basket 3X3 putra Indonesia telah memanggil 15 pemain untuk diseleksi menuju SEA Games 2019 di Manila Philippines.

INDOSPORT.COM - Timnas basket 3x3 putra Indonesia disebut meraih hasil yang cukup memuaskan dalam keikutsertaan di turnamen FIBA Asia 3x3 Quest Maldives, 6-8 September 2019.

Dalam turnamen ini Timnas Indonesia yang berisikan roster Oki Wira Sanjaya, Surliyadin, M. Alan As'adi, dan Respati Ragil Pamungkas memakai nama tim East Jakarta.

Timnas Indonesia sendiri tergabung dengan Astana Kazakstan, Shanghai China, dan Kuala Lumpur Malaysia. Dalam fase grup tersebut, Indonesia meraih hasil di luar dugaan.

Pasalnya, Oki Wira cs berhasil meraih tiga kemenangan dalam fase grup. Hal itu pun kemudian diapresiasi oleh manajer Timnas basket 3x3 putra Indonesia, Rama Datau.

"Mereka bermain bagus dan berhasil mengalahkan tiga lawan. Hasil ini cukup menggembirakan mengingat mereka baru ikut program latihan selama dua minggu," ucap dikutip dari iblindonesia.com.

"Bahkan predikisi kami, timnas Indonesia hanya bisa menang dua kali dari tiga pertandingan di babak fase grup," tambah Rama menanggapi hasil yang diraih timnas.

Meski begitu, perjalanan Indonesia di FIBA Asia 3x3 Quest Maldives sendiri harus terhenti di babak perempatfinal. Tim asuhan pelatih Ali Budimansyah ini kalah 17-21 dari Ashgabat Turkmenistan di babak perempatfinal.

Sementara itu, ikutnya Indonesia dalam turnamen ini bertujuan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan para pemain yang sedang mengikuti seleksi.

Selain empat pemain yang ikut di turnamen internasional ini, empat pemain yang ikut di seleksi Timnas basket 3x3, yakni Stefan Casera, Rizky Efendy, Sandy Ibrahim dan Kevin Moses Poetiray bakal menjalani ujicoba ke China Taipe pada 20 September 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%