Florentino Perez Ingin Real Madrid Jajal Kompetisi Basket NBA

Jumat, 13 September 2019 17:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Don Balon
Florentino Perez ingin Real Madrid jajal kompetisi NBA. Copyright: © Don Balon
Florentino Perez ingin Real Madrid jajal kompetisi NBA.

INDOSPORT.COM - Florentino Perez selaku presiden Real Madrid berharap klub miliknya bisa menembus National Basketball League (NBA). 

Pada kenyataannya, tentu ini bukan berarti tim sepak bola Real Madrid bakal banting setir ke olahraga bola basket. Pasalnya, maksud Perez, ia ingin klub basket Real Madrid Baloncesto mampu berkompetisi di NBA.

"Kami sudah mencoba menjelajahi pilihan untuk berkompetisi di Liga Eropa dan saya memiliki impian untuk melihat Madrid di NBA. Saya sudah mencoba mengusahakannya di East Conference, tapi mereka tetap menganggap hal ini masih jauh," ujar pria berusia 72 tahun itu dilansir laman berita Independent.

Tujuan dari orang nomor satu di Los Blancos itu ialah ingin mendapat keuntungan maksimal secara global dari para fans basket. Pasalnya, Real Madrid tidak ingin hanya mendapat keuntungan dari sepak bolanya saja, melainkan juga di olahraga lain.

"Ini kesempatan yang baik karena beberapa tim basket di Spanyol tidak memiliki ketertarikan yang sama. Saat ini hanya ada dua tim di NBA yang memiliki jumlah pengikut lebih banyak dari kami di media sosial," tutupnya.

Terlepas dari itu, klub basket Real Madrid Baloncesto terbilang memiliki prestasi tak kalah hebat dari klub sepak bolanya. Tercatat, mereka berhasil meraih trofi kejuaraan domestik sebanyak 67 kali yang terdiri dari berbagai kejuaraan di negara Spanyol. Musim lalu mereka bahkan berhasil memenangkan juara pertama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Real Madrid Basketball (@realmadridbasket) pada

Sementara itu, klub sepak bola Real Madrid memenangkan kejuaraan domestik sebanyak 64 kali. Namun jika dilihat dari performa selama beberapa musim belakangan, mereka tengah kesulitan menguasai liga domestik.

Terakhir kali, klub asuhan Zinedine Zidane ini memenangkan kejuaraan LaLiga Spanyol 2016/17 lalu, namun setelahnya mereka cukup sulit menyaingi performa klub rival seperti Barcelona. Saat ini saja, Real Madrid berada di posisi lima klasemen sementara LaLiga 2019/20.